Sukses


    Yanto Basna Anggap Borneo FC Lawan Berat bagi Persib

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan dijamu Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (7/5/2016) di Stadion Segiri, Samarinda, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Bek asal Papua, Rudolof Yanto Basna mengakuii laga tandang nanti merupakan pertempuran berat bagi Maung Bandung. Faktor tuan rumah dan tren positif Borneo FC jadi pertimbangan tersendiri bagi Basna dalam menilai penampilan skuat asuhan Dragan Djukanovic itu.

    "Pasti melawan Pusamania Borbeo FC berat juga. Tapi kami harus yakin karena kami sudah kerja keras. Saya harap main kami lebih bagus dari laga pertama lalu. Borneo FC cukup bagus setelah hasil imbang melawan Bali United," ujar Yanto Basna di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (4/5/2016).

    Terlebih lanjut Basna, Persib akan bermain di kandang Borneo yang tentunya semua kekuatan Borneo FC tersebut akan lebih termotivasi.

    "Mereka pasti bermain lebih termotivasi karena bermain di kandang sendiri, tapi saya siap menghadang mereka. Yang pasti mereka akan bermain cepat dari sayap-sayap," katanya.

    Eks pemain Mitra Kukar ini tetap percaya diri meski bermain di kandang lawan. Itu karena lanjut Basna mayoritas tim diajang turnamen ini belum siap 100 persen. "Jadi kalau materi pemain saya pikir sama saja. Yang membedakan hanya di lapangan," ujar Basna.

    Hal senada diungkapkan pelatih Persib, Dejan Antonic. Menurutnya, kontra Borneo FC merupakan laga yang berat bagi pasukannya. "Saya lihat saat main di Bali, mereka bermain cukup keras dan agresif. Apalagi main sebagai tuan rumah tentu mereka akan bermain lebih berani. Kami harus lebih pintar menghadapi mereka," kata Dejan.

    Pelatih asal Serbia ini belum memastikan siapa pemain yang akan dibawa dan ditinggal untuk menghadapi tim Borneo nanti. Yang pasti lanjutnya, Rachmad Hidayat belum siap 100 persen untuk dimainkan. "Besok bisa dilihat siapa pemain yang dibawa dan ditinggal," terang Dejan.

    Rombongan Persib rencananya bertolak ke Samarinda, Kamis (5/5/2016) pagi sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

    "Jumat mungkin akan ada latihan kecil di sana karena kami harus ada recovery setelah perjalanan," ungkap Dejan Antonic mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer