Sukses


    Atep Anggap Wajar Kritik Bobotoh untuk Kim Jeffrey-Dejan Antonic

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus mendapat kritikan dari sebagian bobotoh terkait performa tim berjulukan Maung Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kritikan tersebut banyak ditujukan kepada Kim Jeffrey Kurniawan dan sang pelatih, Dejan Antonic.

    Kapten Persib, Atep menilai wajar kritikan yang diarahkan ke tim dan pemain. Hal ini dikarenakan bobotoh memiliki ekspektasi tinggi terhadap tim kesayangannya untuk bisa menjaga tren positif menjadi juara.

    "Kami bisa besar seperti sekarang karena kritikan dari suporter juga. Beban pasti ada, tapi saya yakin pemain yang masuk Persib sudah tahu risikonya dan siap untuk dikritik," ujar Atep kepada bola.com, Minggu (8/5/2016).

    Atep mengaku jika permainan Persib tidak sesuai harapan sudah pasti banyak yang menghujat. Hal itu tidak hanya dirasakan Kim, namun juga setiap pemain yang pernah atau masih berkostum tim asal Bandung ini.

    "Saya yakin Kim akan termotivasi menunjukkan permainan terbaiknya buat Persib. Hanya saja sebagai pemain baru, dia masih membutuhkan waktu," kata Atep.

    Atep pun berharap Kim tetap tenang dan bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan untuk menyikapi kritikan tajam dari bobotoh. "Nanti mereka yang mengkritik akan diam sendiri dan balik memberi dukungan untuk kami," ujar Atep.

    Diakui Atep adanya kritikan dari bobotoh akhir-akhir ini juga pernah didiskusikan dengan tim pelatih. Termasuk pula meminta masukan kepada para pemain senior. "Yang pasti kami masih butuh waktu untuk menyatu dengan gaya yang baru permainan dan kehadiran pemain baru di tim ini," ucap pemain bernomor punggung 7 ini.

    Komentar senada juga diutarakan gelandang mungil Persib, Taufiq. Menurutnya, kritikan sebagian bobotoh saat ini karena memang banyak pemain-pemain baru yang masih membutuhkan proses dalam menyatukan gaya permainan yang diinginkan tim pelatih.

    "Saya hanya bisa berharap semoga dari pertandingan ke pertandingan di turnamen ini (TSC 2016), tim Persib lebih baik lagi," kata Taufiq.

    Ia juga tak memungkiri Persib masih mencari gaya permainan yang pas di bawah asuhan Dejan Antonic. "Saya pikir kami masih punya banyak waktu untuk terus mengasah permainan sesuai keinginan pelatih. Saya percaya gaya permainan yang diinginkan Dejan dan semua pemain di tim ini akan cepat menyatu," ia menuturkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer