Nilmaizar Tak Kecewa Semen Padang Takluk dari Persija

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 08 Mei 2016, 22:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2016, 22:00 WIB
Semen Padang
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar puas melihat penampilan timnya meski takluk 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/5/2016). (Bola.com/Gerry Anugerah Putra)

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 0-1 yang dialami Semen Padang dari Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo tak membuat sang pelatih, Nilmaizar kecewa. Ia menilai anak asuhnya sudah bermain dengan baik sepanjang 90 menit di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Nilmaizar mengaku Hengki Ardiles dkk. sudah bermain sesuai dengan instruksi yang ia berikan. Bahkan, tim Kabau Sirah tetap memeragakan permainan terbuka saat bermain dengan 10 orang usai Novan Setya Sasongko mendapatkan kartu merah.

“Pertandingan tadi berjalan ketat. Kami bermain baik, Persija pun menampilkan permainan yang bagus, dan suporter sangat luar biasa," ujar Nilmaizar dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Kedua tim menjalani pertandingan dengan ketat, tapi permainan baik kami harus dikalahkan oleh penalti," ia menambahkan.

Nilmaizar juga mengungkapkan bahwa penyerang anyar Semen Padang, Marcel Sacramento, masih terus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Pelatih flamboyan itu menerangkan bahwa striker asal Brasil itu baru merasakan kerasnya kompetisi Indonesia yang tak ia dapatkan selama bermain di Brasil.

“Marcel pemain luar biasa, namun masih beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Jika di Brasil beberapa keputusan bisa ia terima, tapi dia masih kaget dengan kerasnya sepak bola Indonesia,” kata mantan pelatih timnas Indonesia ini.