Gaya Necis Joachim Loew ala Nilmaizar

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 09 Mei 2016, 17:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2016, 17:15 WIB
Nilmaizar
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, kerap berpenampilan modis layaknya pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Jakarta - Setiap pelatih punya gaya berbusana sendiri. Bahkan tak jarang pelatih kelas dunia berdandan necis ala kosmopolitan jika berada di pinggir lapangan. Jose Mourinho dan Joachim Loew adalah pelatih yang kerap tampil dandy di lapangan. Gaya mereka jadi inspirasi banyak pelatih di berbagai belahan bumi. Salah satu yang terinspirasi dari gaya itu adalah Nilmaizar

Pelatih Semen Padang itu kerap berpenampilan necis saat memimpin anak asuhnya bertanding. Tidak hanya necis, pelatih kelahiran Payakumbuh 46 tahun silam, itu juga memiliki gaya unik untuk memperlihatkan ekspresinya. Nil adalah pelatih ekspresif.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu membeberkan gayanya memang diadopsi dari beberapa pelatih ternama dunia. Kepada wartawan, Nilmaizar tak ragu mengatakan bahwa ia menjadikan Joachim Loew, Jose Mourinho, atau Pep Guardiola sebagai anutan dalam urusan berbusana .

"Ya, saya suka Joachim Loew. Ini, Anda lihat di handphone saya, ada foto Mourinho dan Guardiola," ujar Nilmaizar sembari memperlihatkan foto di telepon genggam miliknya.

Pada duel Persija kontra Semen Padang, gaya Nilmaizar di pinggir lapangan ikut jadi pusat perhatian. Spontan dan kadang meledak-ledak, jadi ciri khasnya di pinggir lapangan. Meski demikian, Nilmaizar tidak pernah melakukan protes secara keras jika timnya dirugikan wasit.

Selapas laga, Nilmaizar melayani pertanyaan wartawan dengan sopan dan tegas dalam sesi konferensi pers. Gayanya necis dengan mengenakan kemeja putih dengan sweater yang diikat di pundaknya, mirip gaya berpakaian Loew. Padahal, saat itu situasi dalam ruangan cederung gerah.

Loew dikenal sebagai pelatih yang mempunyai gaya berpakaian kelas tinggi. Ia juga tampil berbeda dengan pelatih lainnya jika sedang memimpin pertandingan timnas Jerman. Begitu juga dengan Mourinho dan Pep Guardiola yang gayanya jadi inspirasi Nil.

"Saya senang berbusana rapi. Saya suka lihat gaya Loew," tandasnya.

Pilihan gaya busana pelatih yang semasa bermain pernah membela Semen Padang dan PSP Padang itu tak lepas dari sorotan pencinta sepak bola nasional. Dengan gaya berpakaiannya itu, Nilmaizar tak pelak jadi sisi lain nan unik pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.