Sukses


    Cara Antisipasi Permainan Kasar-Keras Persiba versi Yanto Basna

    Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, berharap permainan Persib saat dijamu Persiba Balikpapan dalam laga keempat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (21/5/2016), bisa lebih cepat. Pasalnya, tipikal permainan Persiba Balipapan besutan pelatih Jaino Matos dalam beberapa laga sebelumnya cenderung keras dan kasar.

    "Jadi untuk meladeni mereka, saya pikir bola harus jalan cepat, kalau lama pasti kami kena benturan," ujar Basna saat dihubungi, Kamis (19/5/2016).

    Dengan bermain cepat, lanjut Basna, kemungkinan besar akan menyulitkan lawan yang cenderung bermain kasar karena sulit untuk melakukan body contact.

    "Di sana memang timnya banyak adu gengsi, setiap tim di Kalimantan tidak mau kalah. Nanti menjamu kami pun, mereka pasti ingin meraih poin penuh. Jadi, apapun caranya akan mereka lakukan," ujar eks pemain Mitra Kukar ini.

    Namun, Basna mengungkapkan ia tidak terlalu memikirkan soal kekuatan Persiba Balikpapan. Yang penting menurutnya fokus ke persiapan tim Persib sendiri agar bisa bermain maksimal di kandang lawan.

    "Apalagi kami punya modal. Dengan kemenangan kemarin itu sebuah loncatan bagi kami. Kami pun sudah tahu di mana kekurangan kami selama ini. Semoga hasil manis untuk kami terulang," ucap pemain asal Papua ini.

    Di sisi lain, Basna dalam beberapa pertandingan selalu dicadangkan oleh pelatih Dejan Antonic. Bahkan tidak diturunkan saat Persib menjamu Bali United yang berakhir dengan kemenangan perdana bagi Maung Bandung di ajang TSC 2016 (145/2016).

    "Saya tidak masalah (dicadangkan). Soal waktu saja. Sebagai pemain profesional kami siap kapan saja kalau diberikan kepercayaan dan kesempatan. Tunjukkan performa kami saja," ucap Basna.

     

    Video Populer

    Foto Populer