Sukses


    Umuh Muchtar Pastikan Persib Pindah Kandang ke Stadion GBLA

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mulai 18 Juni 2016 untuk menjamu lawan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hal itu ditegaskan Manajer Persib, Umuh Muchtar, seusai meninjau kesiapan stadion termegah di Jabar itu, Rabu (8/6/2016).

    "Ya, mulai 18 Juni nanti laga kandang Persib pindah ke GBLA karena Stadion Si Jalak Harupat sedang ada perbaikan untuk persiapan PON 2016," ujar Umuh.

    Umuh mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, serta Kadispora Kota Bandung terkait rencana pemakaian GBLA oleh Persib mulai 18 Juni 2016.

    "Saya datang ke sini (GBLA) diminta oleh Wali Kota untuk melihat langsung kondisi GBLA dan saya pikir sudah tidak ada masalah. Pihak pengembang juga menyatakan siap dipakai," jelas Umuh.

    Meski, masih ada kekurangan, semisal lantai yang harus diperbaiki, Umuh yakin Stadion GBLA sudah bisa dan aman untuk digunakan. Kami semua berterima kasih kepada Pak Wali Kota," kata Umuh.

    Umuh menambahkan kehadiran puluhan ribu bobotoh ke GBLA sejauh ini dipastikan tidak ada masalah, termasuk akses jalannya. "Pihak kepolisian saya pikir tidak akan mempersulit karena ini kepentingan umum setelah bertahun-tahun membangun stadion megah," ucapnya.

    Umuh berpesan kepada seluruh bobotoh yang nanti menyaksikan Persib, khususnya pada laga 18 Juni menjamu Mitra Kukar, untuk tertib karena ada beberapa area yang belum selesai dibangun.

    "Saya yakin tidak akan roboh karena stadion ini pernah menampung 52 ribu bobotoh saat Persib melawan Malaysia," ujar Umuh.
    Hendra Wijaya, project manager Stadion GBLA dari PT. Adhi Karya‬ selaku pengembang, membenarkan jika stadion GBLA sudah bisa digunakan meski masih ada perbaikan di gate.

    Hendra menjelaskan pihaknya telah melakukan tes beban terhadap GBLA yang sebelumnya dikhawatirkan roboh. "Kami sudah uji beban benda mati yang bebannya tiga kali lipat. Saya pikir itu lebih aman jika dipadati penonton," ungkapnya.

    Hendra menyebutkan secara keseluruhan target penyelesaian perbaikan GBLA pada 5 Agustus 2016. "Sebetulnya target itu untuk PON, tapi sebatas bobotoh tidak beraksi liar, tidak apa-apa. Nanti sebelum pertandingan Persib akan ada check list bersama dengan Kadispora dan pihak Persib untuk melihat kondisi terakhir," ujarnya.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer