Sukses


    Jumpa Mantan Klub, Yanto Basna Hanya Pikirkan Persib

    Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna akan bersua klub yang membesarkan namanya, Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada pekan ke-7 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (18/6/2016). Meski punya memori manis bersama Mitra Kukar, Yanto Basna mengaku hanya fokus ke Persib jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

    "Sekarang Mitra Kukar sedang tampil bagus. Kami ingin mendapatkan suasana tim yang nyaman dan mencari kemenangan. Kami harus main bagus dan yang paling penting tim ini menang," ujar Yanto.

    Mengalahkan Mitra Kukar memang tak mudah bagi Persib walau bermain di kandang sendiri. Hal ini tidak lepas dari penampilan apik tim asal Kalimantan Timur saat bermain di kandang lawan.

    Dari tiga laga tandang, tim asuhan Subangkit belum sekalipun menelan kekalahan. Catatan bagus itu melengkapi hasil positif Mitra Kukar sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan sejak awal musim TSC 2016.

    Maka itu, Yanto Basna meminta rekan-rekan setimnya agar mewaspadai permainan Naga Mekes. Khususnya, kecepatan pemain sayap dan pergerakan dua striker asing Mitra Kukar, Alan Leandro dan Marlon Silva. Hingga pekan ke-6, keduanya sudah menyumbang 7 dari 10 gol yang disarangkan Mitra Kukar ke gawang lawan.

    "Mereka berbahaya di sektor sayap dan juga striker mereka yang rajin menjemput bola. Mereka sekarang pakai striker baru dan selalu mengejar bola dan terus bergerak," kata pemain asal Papua ini.

    Di sisi lain, mantan kapten Timnas U-21 ini juga senang bisa mendapatkan kesempatan berlatih sebagai bek tengah yang merupakan posisi aslinya. Ia mengungkapkan masih terus berlatih agar bisa dipercaya mengisi pos bek tengah Persib yang kerap ditempati Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudi.

    "Kembali ke posisi bek tengah tentu senang. Namun, saya harus banyak belajar agar lebih baik lagi," kata pemain yang meraih gelar pemain terbaik di Piala Jenderal Sudirman. 

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer