Ismed Sofyan Ingin Hapus Mitos Buruk Persija di Kandang Arema

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 17 Jun 2016, 20:40 WIB
Diperbarui 17 Jun 2016, 20:40 WIB
Ismed Sofyan

Bola.com, Malang Persija Jakarta punya rekor buruk saat berhadapan dengan Arema. Macan Kemayoran tak ingin hal itu terulang dalam pekan ketujuh Torabika Soccer rChampionship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Dalam lima pertemuan terakhir, klub asal Ibu Kota belum pernah menang atas Singo Edan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada tanggal 16 April pada uji coba di Stadion Kanjuruhan dan Persija menyerah 0-1 lewat gol tunggal Gustavo Giron. 

Dalam laga lanjutan TSC 2016 pada Minggu (19/6/2016). para pemain Persija ingin menghapus memori buruk di Malang. IsmedSofyan punya tekad yang besar untuk bisa memenangi duel.

“Kami sudah melakukan persiapan melawan Arema Cronus. Fokus kami setiap berlatih pada pekan ini adalah untuk memperkuat tim saat melawan Arema. Target kami harus menang dan kami harus menghapus mitos selalu kalah di kandang Arema,” jelas IsmedSofyan.

Ismed tentu tidak asal menargetkan kemenangan di kadang Arema. Pasalnya saat ini pasukan Persija sedang dalam kondisi yang bagus. Si Merah-Putih saat ini menempati posisi ketiga dengan torehan 11 poin. Modal itu diyakini Ismed cukup untuk menghadapi tim asuhan Milomir Seslija yang bertabur bintang.

Ismed juga ingin meneruskan tren positif Macan Kemayoran dengan meraih tiga poin.

“Kami punya motiviasi tinggi untuk pertandingan besok. Melawan Arema jika tak diimbangi dengan daya juang yang tinggi sudah pasti akan sulit,” ujar mantan pemain yang besar dari Persiraja Banda Aceh itu.

Kekuatan Persija Jakarta sedikit timpang dengan absennya penyerang Jose Adolfo Guerra. Pemain asal Kolombia itu menderita cedera lutut dan harus absen selama dua pekan. Persija mengandalkan duet penyerang Bambang Pamugkas-Rachmat Afandi untuk membobol gawang Arema.