Sukses


    I Gede Sukadana Bertekad Berjuang Sembuh dari Cedera

    Bola.com, Kuta - I Gede Sukadana terus berjuang menyembuhkan cedera lututnya agar bisa kembali bermain bersama Bali United yang saat ini sedang berkiprah di Torabika Soccer Championships (ISC) presented by IM3 Ooredoo 2016.

    Sudah satu bulan, I Gede Sukada melakukan pengobatan baik dengan dokter tim maupun terapi. I Gede Sukadana mendapatkan cedera saat membela timnya melawan Persipura Jayapura.

    Saat pertandingan berlangsung di Stadion Mandala, 8 Mei 2016, ia mengalami benturan sehingga lututnya cederan. Akibat cedera itu, Gede Sukadana divonis harus istirahat selama tiga bulan penuh.

    Tentu saja, kondisi itu membuatnya resah karena tiga bulan bukan waktu yang sebentar. Selama 90 hari ia harus absen dari lapangan hijau. Ia mengaku sudah merasa jenuh dan ingin segera tampil di lapangan.

    "Sudah satu bulan ini saya istirahat. Rencananya tiga bulan waktu penyembuhan jadi masih sisa dua bulan, belum bisa gabung dengan tim. Saya masih terus terapi dan latihan fisik untuk mempercepat penyembuhan," kata I Gede Sukadana kepada Bola.com, Senin (20/6/2016).

    Beruntung, absennya I Gede Sukadana tak mengganggu kestabilan Bali United. Menurut Asisten Pelatih Eko Purjianto, peran sentral I Gede Sukadana masih bisa digantikan pemain lainnya. Menurut Eko, kualitas pemain Bali United hampir sama sehingga kehilangan satu pemain tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan Bali United.

    "Sukadana masih memerlukan waktu untuk penyembuhan mungkin 2 bulan lagi. Semoga saja secepatnya bisa tampil lagi. Tapi, kalau soal kekuatan saya kira tak bermasalah, karena kami sudah menyiapkan pengganti," tuturnya.

    Bali United akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (20/6/2016). Sebagai pengganti Sukadana, Serdadu Tridatu mengandalkan Syakir Sulaiman dan Miftahul Hamdi. Akan tetapi, Syakir Sulaiman juga mengalami cedera tulang tangan dan terancam absen melawan Madura United.

    Sponsored by :

    Video Populer

    Foto Populer