Sukses


    Duel Persib Kontra Persija Kemungkinan Tanpa Jakmania

    Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono mengungkapkan ada opsi pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Bandung, 16 Juli, tanpa suporter tim tamu. Hal ini mengacu kedua tim yang berpotensi menimbulkan gesekan antara kedua kelompok suporter, yakni Viking dan The Jakmania.

    Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah memberikan lampu hijau untuk The Jakmania datang langsung ke pertandingan yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

    Baca Juga

    Kepastian itu diketahui usai Pengurus Pusat The Jakmania bertemu dengan Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito, dan pengurus Persib yang diwakili, Umuh Muchtar di Bandung, Jumat (17/6/2016).

    “Kebijakan yang paling kuat saat ini adalah tanpa pendukung tamu saat pertandingan kandang. Hal itu melihat sejarah pertemuan klub dan suporter keduanya. Jika memang dari pihak wali kota mengizinkan The Jakmania ke Bandung, kami tetap memilih opsi yang sudah disebutkan tadi,” ujar Joko Driyono di kantor PT GTS, Jakarta, Senin (20/6/2016).

    Namun begitu, kemungkinan The Jakmania hadir pada laga Persib melawan Persija tetap terbuka. Pasalnya, akan ada pertemuan kedua dengan beberapa pihak seperti Ridwan Kamil, Kapolda Bandung, Kapolda Jawa Barat dan dua pendukung, yakni The Jakmania dan Viking.

    “Pertemuan kedua sehabis lebaran nanti lebih bersifat teknis. Semoga saja The Jakmania bisa mendukung Persija di Bandung,” jelas Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto kepada bola.com, beberapa waktu lalu.

    Laga Persib melawan Persija memang menjadi salah satu primadona kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Tak jarang, kedua pendukung tim tersebut selalu terlibat dalam perseteruan baik di dunia nyata maupun dunia maya.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer