Sukses


    Widodo Ungkap Memori Indah dengan Gugun Gondrong dan The Jakmania

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dan The Jakmania memiliki arti yang mendalam bagi pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro. Ya, Widodo merupakan bagian dari skuat Persija saat meraih juara Liga Indonesia 2001.

    Widodo akan bernostalgia dengan Persija saat Sriwijaya FC menantang Macan Kemayoran pada pekan ke-8 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016) malam.

    Di skuat Persija saat ini, masih tersisa satu pemain yang bersama Widodo pada saat juara, yakni Bambang Pamungkas. Menurut Widodo, Bepe jadi salah satu ancaman besar bagi timnya untuk meraih poin.

    “Saat itu Bambang masih sangat muda,” tambahnya.

    Tak hanya merasakan gelar juara, Widodo juga masih mengingat momen indah di luar lapangan bersama The Jakmania.

    “Saya bersama pemain lain sering diajak ke pertemuan Jakmania di Menteng, kebetulan saat itu mes Persija masih di sana. Ada Gugun Gondrong, Bung Ferry, Iqbal, atau Temi yang sering berdiskusi dengan saya soal tim,” bebernya.

    Widodo juga mencipatakan lagu khusus untuk The Jakmania dan hingga saat ini masih sering dinyanyikan di stadion.

    “Lagu Ayo The Jak saya buat bersama-sama dengan pentolan Jakmania saat itu, awalnya saya menciptakan nadanya dan ada masukan dari mereka untuk bagian liriknya. Saya senang karena lagu tersebut masih sering dimainkan bahkan kelompok suporter lainnya pun menyanyikannya juga,” jelas Widodo yang juga sering aktif menyanyi di gereja ini.

    Namun meskipun punya sederet kenangan istimewa, namun WCP menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah membawa SFC meraih hasil maksimal di kompetisi TSC 2016.

    “Tentu semua itu perlu kerja keras dan laga melawan Persija harus kami maksimalkan jika ingin terus bersaing di perebutan gelar juara," pungkasnya.

    Video Populer

    Foto Populer