Sukses


    Persegres GU Beruntung Jadwal Duel Versus Persib Diundur

    Bola.com, Gresik - Kubu Persegres Gresik United merasa diuntungkan dengan perubahan jadwal bertanding melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar pada Sabtu (25/6/2016) malam di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

    Pasalnya, dengan digesernya laga ini ke Senin (27/6/2016) akibat bertabrakan dengan HUT Petrokimia Tbk., Persegres GU memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tim.

    Pelatih kepala Persegres Gresik United, Liestiadi, menyatakan dengan perubahan jadwal tersebut, ia bisa mengondisikan timnya dengan lebih baik. Maklum, setelah kalah telak 0-5 dari Pusamania Borneo FC di pertandingan sebelumnya (17/6/2016), Liestiadi menilai betapa pentingnya mengembalikan mental anak buahnya.

    Meski secara kasat mata tidak ada masalah pada mental Agus Indra dkk., ia yakin anak buahnya butuh dorongan motivasi untuk kembali menebalkan keyakinan.

    "Kalau soal teknis tidak ada masalah. Secara psikis berangsur-angsur juga mulai pulih. Namun dengan waktu yang lebih panjang, saya bisa berbuat lebih banyak untuk meyakinkan bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun," ujar Liestiadi.

    Liestiadi menyebutkan setelah kembali dari Samarinda, ia meminta anak asuhnya melupakan tragedi di Tanah Borneo itu. Ia juga menyegarkan ingatan para pemainnya pada cara mereka menang 2-1 secara heroik atas Sriwijaya FC (12/6/2016).

    Hal ini dianggap penting sebelum menghadapi tim kuat semacam Persib Bandung nanti. Apalagi di pertandingan sebelumnya Persib bangkit dari keterpurukan dengan menekuk Mitra Kukar 2-1.

    Penyegaran mental pemain Persegres Gresik United tidak hanya dilakukan Liestiadi dengan menyuntikkan semangat lewat lisan saja. Ia juga membawa anak buahnya menjalani latihan di salah satu lapangan futsal di Gresik, Kamis (23/6/2016) malam dan kembali latihan seperti biasanya pada keesokan harinya, Jumat (24/6/2016) sore.

    "Saya sengaja ganti-ganti suasana latihan supaya mereka tidak jenuh. Yang penting dapatnya sama dengan latihan di lapangan konvensional. Tapi untuk tiga hari menjelang pertandingan, saya fokuskan latihan di lapangan supaya pemain menyesuaikan dengan situasi pertandingan," jelas Liestiadi.

    Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu berharap dengan apa yang dilakukannya di sisa waktu yang ada sangat bermanfaat bagi timnya. Ia juga berharap para pemainnya kembali menunjukkan semangat tempur layaknya saat mengalahkan Sriwijaya FC.

     

    Video Populer

    Foto Populer