Sukses


    Memori Manis Robert Alberts dan Keyakinan 100 Persen Lokal di PSM

    Bola.com, Makassar - Meski tidak lagi diperkuat pemain asing, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, yakin skuatnya bisa meraih kemenangan di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Termasuk saat dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan kesembilan TSC, Sabtu (2/7/2016).

    "Penampilan tim membaik dalam sepekan terakhir. Saya percaya motivasi dan semangat pemain lokal yang ada saat ini, kami bisa saja meraih poin di Bandung nanti," kata pelatih asal Belanda ini.

    Bersama PSM, Robert menyimpan memori manis saat bertandang ke Bandung. Pada Liga 2010-2011, Juku Eja mempermalukan Persib 2-1 di Stadion Siliwangi. "PSM datang ke Bandung dengan status underdog, tapi bisa menang. Kami berharap memori itu terulang pekan ini," ungkapnya.

    Robert pun meminta pemainnya tampil lepas dan tidak terpengaruh riuhnya dukungan bobotoh Persib di Stadion GBLA nanti. "Memang tidak mudah menjaga moral pemain menghadapi tim kuat seperti Persib. Tapi saya yakin, pemain punya tekad yang sama dengan saya," katanya.

    Di lain pihak, Robert menilai penampilan striker muda PSM, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, membaik. "Muchlis sudah bermain dengan skema yang saya harapkan. Dia akan jadi tumpuan PSM saat di Bandung nanti," papar Robert.

    Pernyataan Robert dibenarkan kapten PSM, Rizky Pellu. Menurut mantan gelandang Pelita Bandung Raya ini, Persib tetap menyimpan celah kelemahan yang bisa dimanfaatkan. "Kami sudah melupakan tiga kekalahan beruntun PSM. Sekarang saatnya untuk bangkit," tegas Rizky Pellu.

    Hal senada dikatakan Rasyid Bakri yang belakangan menjelma jadi idola baru di Makassar pasca menurunnya penampilan Syamsul Chaeruddin. "Tiga kali kalah justru membuat kami semakin terpacu untuk memburu poin di Bandung nanti," pungkas eks gelandang timnas U-23 ini mengakhiri pembicaraan.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer