Sukses


    Pede Curi Poin Persib, PSM ke Bandung Sehari Sebelum Laga

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar berencana bertolak ke Bandung untuk menantang tuan rumah Persib Bandung, sehari sebelum pertandingan. Salah satu pertimbangan keputusan itu, tim Juku Eja ingin memaksimalkan persiapan di Makassar.

    Duel Persib kontra PSM digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (2/7/2016). PSM yakin bisa mencuri poin tuan rumah.

    "Program latihan tetap berjalan. Kalau berangkat lebih cepat, praktis kami kekhilangan satu hari latihan," ujar Robert.

    Dalam tiga hari terakhir, Robert terus mengasah kemampuan lini depan Juku Eja yang masih bermasalah. Sejak mendepak Lamine Dairrasouba (Pantai Gading), praktis tinggal Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Andri, striker yang tersisa. Memang ada masih ada Ferdinand Sinaga dan Rahmat Syamsuddin. Tetapi, kedua pemain ini lebih banyak beroperasi dari sisi sayap.

    [bacajuga:Baca Juga](2541750 2540327 2539722)

    Meski begitu, Robert yakin Muchlis atau Andri berpotensi mencetak gol di Bandung nanti. "Penampilan keduanya menunjukkan perkembangan dalam latihan. Saya juga bisa mengandalkan pemain lini kedua seperti Rasyid Bakri dan Rizky Pellu untuk mencetak gol," jelas pelatih asal Belanda ini.

    Robert enggan mengomentari kekuatan Persib yang kembali ditangani Djadjang Nurjaman. "Itu urusan Persib. Saya ingin fokus saja pada persiapan tim," tegasnya.

    Di sisi lain, asisten pelatih PSM, Budiarjo Thalib, mengungkapkan PSM akan memboyong 18 pemain ke Bandung. Sementara sisanya akan tinggal di Makassar dan baru pulang mudik ke kampung halaman masing-masing usai dijamu Persib.

    "Rencananya begitu, sedangkan pemain yang bertanding di Bandung langsung pulang mudik sehari sehari sesudah pertandingan," jelas Budiarjo.

     

    Video Populer

    Foto Populer