Sukses


    Ironi 34 Gol Barito Putera di 9 Pekan TSC 2016

    Bola.com, Banjarmasin - PS Barito Putera tercatat sebagai tim tersubur dalam urusan mencetak gol hingga pekan ke-9 pergelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Tim asal Kalimantan Selatan milik keluarga besar almarhum H.A. Sulaiman HB itu total telah mencetak 18 butir gol.

    Anak asuh Mundari Karya hanya setingkat di atas tim asal Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC yang sudah mengoleksi 16 gol. Sumbangan terbanyak diberikan Luiz Junior dengan 10 gol.

    Torehan gol tersebut menempatkan pemain jebolan Botafogo (Brasil) itu sebagai Top Scorer sementara TSC 2016. Sayang produktivitas mesin gol Laskar Antasari tak diimbangi kekokohan benteng pertahanan. Barito Putera sudah kebobolan 16 gol, terbanyak kedua setelah Persela Lamongan (18 gol) di antara 18 klub kontestan kompetisi kasta elite!

    “Lini belakang kami masih bermasalah. Selain komunikasi yang belum terjalin baik di lapangan,  pemain belakang kami selalu tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya,” sebut Mundari Karya.

    Mundari mengungkapkan ada saja pemain belakang yang absen dengan kendala yang berbeda. Mulai hukuman akumulasi kartu kuning maupun cedera.

     “Contohnya, M. Roby. Dia masih sering mondar-mandir Banjarmasin-Jakarta untuk proses  penyembuhan cederanya. Kondisi cederanya belum 100 persen pulih, namun dia masih bisa dimainkan. Walau tentu saja bermain tidak dalam level terbaik. Untuk mempercepat proses penyembuhan cedera ia jarang latihan bersama di tim. Saya pribadi tidak mempersoalkannya, semangatnya untuk pulih amat besar, harus didukung,” kata Mundari.

    Kendati begitu mantan arsitek Pelita Jaya ini mengakui skuatnya tertolong kreativitas para gelandang yang membantu produktivitas Luiz Junior dalam urusan menjebol gawang lawan. Harus diakui peran dua pemain, Adam Alis dan Rizky Rizaldi Pora, yang amat kuat sisi ofensifnya, amat besar.

    “Kami beruntung punya Luiz Junior yang tajam. Sehingga agregat minus gol selalu bisa ditutupi. Kami berharap usai libur Idul Fitri nanti tim ini lebih bagus lagi. Karena persaingan TSC 2016 ke depannya bakal lebih ketat lagi,” ucap Mundari yang notabene pernah menangani Timnas Indonesia U-17 beberapa tahun silam. 

    Manajemen Barito Putera memberi jatah libur sepekan kepada Rizki R. Pora dkk. Mereka akan berkumpul kagi, Minggu (10/7/2016), untuk menggelar latihan persiapan jelang laga melawan Bali United. 

    “Sebelum lawan Bali United, kita punya waktu sepekan. Kami akan maksimalkan untukpemantapan skema permainan. Terutama pembenahan lini belakang yang masih jadi ganjalan utama,” tutur Mundari Karya.

    Hasil Pertandingan Barito Putera di TSC 2016

    30/4/2016 Barito Putera Vs Bhayangkara Surabaya United 1-2

    9/5/2016  Mitra KukarVs Barito Putera 1-1 

    15/5/2016 Barito Putera Vs Gresik United 3-1

    21/5/2016 PSM Vs Barito Putera 1-0

    29/5/16 Barito Putera Vs Persija 1-0

    13/6/2016 Persipura Vs Barito Putera 5-4

    17/6/2016 Barito Putera Vs Semen Padang 1-1

    27/6/2016 Persela Vs Barito Putera 4-2

    1/07/2016 Barito Putera Vs Perseru Serui 5-1

    Posisi Klasemen: 11

     

     

    Video Populer

    Foto Populer