Sukses


    4 Kekalahan Beruntun Sudah Cukup, Saatnya PSM Menang

    Bola.com, Makassar - Empat kekalahan beruntun yang dialami PSM Makassar di bawah pelatih kepala Robert Alberts mulai membuat manajemen Juku Eja gerah. Pelatih asal Belanda ini pun dituntut membawa skuatnya menekuk Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/7/2016) pada pekan ke-10 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Hal itu ditegaskan CEO PSM, Munafri Arifuddin, kepada Bola.com. "Empat kali kalah sudah cukup buat PSM. Apalagi, kami akan bermain di kandang sendiri," ujar Munafri.

    Menurut Munafri, selama ini manajemen masih menoleransi hasil minor yang diraih Robert bersama skuatnya dengan sejumlah alasan. Yang utama adalah pelatih asal Belanda ini datang saat tim sudah berkompetisi. "Tapi, saat melawan Persiba, saya pikir tidak ada alasan lagi buat Robert kalau kembali kalah di kandang sendiri," paparnya.

    Di mata Munafri, selain performa tim menanjak, kekuatan Persiba Balikpapan tidak sebaik empat lawan PSM sebelumnya yakni Arema Cronus, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung. "Normalnya, PSM memang harus menang. Kalau seri apalagi kalah, berarti ada yang salah dalam penanganan tim," tutur adik ipar Sadikin Aksa, pemilik PSM ini.

    Meski begitu, Munafri enggan membeberkan langkah apa yang dilakukan manajemen bila PSM kembali menelan kekalahan di Stadion AMM.

    "Secara pribadi saya sangat optimistis PSM menang. Tapi, kalau kembali gagal tentu manajemen akan memanggil Robert untuk menjelaskan penampilan skuatnya. Dari situ kami akan mengevaluasi kinerja Robert sebelum menentukan langkah berikutnya," jelas Munafri.

    Kalangan suporter berpendapat senada dengan Munafri. Seperti dikatakan Andi Coklat, pentolan The Maczman. "Robert sudah sebulan bersama PSM. Saya nilai kinerja dan penampilan tim pun sudah membaik. Tentu, kami ingin PSM mengalahkan Persiba di Stadion AMM," tegasnya.

    Menurut Coklat, suporter memang memberi apresiasi kepada Robert yang memberi warna baru pada penampilan PSM Makassar. "Tapi, saya tegaskan suporter juga butuh kemenangan. Apalagi, lawan Persiba nanti, PSM bermain di Makassar," pungkas Coklat mengakhiri pembicaraan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer