Sukses


    Fadil Sausu, Raja Passing Bali United FC

    Bola.com, Jakarta - Jika saat menukangi Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mampu “menemukan” seorang Evan Dimas, maka saat ditunjuk sebagai arsitek Bali United FC, ia berhasil “memoles” Fadil Sausu.

    Berkat tangan dinginnya, pemain yang sebelumnya banyak beroperasi sebagai posisi bek sayap ini kini menjadi komponen penting di skuat Serdadu Tridatu sebagai pengatur serangan.

    Mantan pemain Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar ini selalu menjadi pilihan Utama di barisan gelandang Bali United. Bahkan, Fadil juga dipercaya sebagai kapten tim.

    Peran baru yang diamanatkan Indra mampu diemban dengan baik oleh pemain asal Palu ini. Pemain bernomor punggung 14 ini kini menjelma menjadi raja umpan di Bali United. Sejumlah rekor statistik dicatat oleh Fadil, khususnya di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini.

    Hingga usai pekan ke-11, Fadil merupakan pemain dengan total operan terbanyak di TSC 2016. Dari 11 kali bertanding, Fadil sudah memproduksi 874 operan dengan akurasi 82%.

    Fadil menjadi satu-satunya pemain yang berhasil melepas lebih dari 100 umpan dalam satu pertandingan. Bahkan, ia sudah melakukannya pada dua kesempatan berbeda, yakni melawan Persib dengan 117 operan (akurasi 92%) dan saat menghadapi Persela Lamongan, di mana ia melakukan 118 passing (akurasi 81%).

    Sejauh ini, Fadil sudah mencetak 1 gol dan 2 assist untuk Bali United. Peran vitalnya di lini tengah Bali United tersaji dalam infografik yang dirangkum Labbola:

     

    Video Populer

    Foto Populer