Sukses


    Pasca Absen 3 Laga, Purwaka Yudi Siap Kawal Persib Lagi

    Bola.com, Bandung - Purwaka Yudi menyatakan kesiapannya tampil kembali membela Persib Bandung pada laga melawan Persela Lamongan pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Jumat (29/7/2016) malam WIB.

    Purwaka tidak dibawa saat Persib tandang ke markas Persipura dan Padang karena masih mengalami cedera lutut ketika duel  melawan PSM Makassar (2/7/2016). Total tiga pertandingan yang terlewatkan Purwaka Yudi karena ia juga absen di big match kontra Persija Jakarta (16/7/2016).

    Purwaka menegaskan sekarang ini ia sudah pulih persen dari cedera, meski kemungkinan besar belum bisa tampil penuh seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

    Namun, jika diberikan kesempatan tampil, meski tidak penuh, ia akan tetap memanfaatkan peluang itu untuk memberikan kontribusi maksimal. "Saya pastikan siap tampil maksimal jika  diberi kesempatan bermain oleh pelatih," kata Purwaka.

    Kehilangan Purwaka Yudi di lini belakang  cukup terasa bagi Persib Bandung. Salah satu buktinya, saat Persib Bandung dijamu Semen Padang (25/7/2016) di Padang, lini pertahanan Maung Bandung keropos sehingga dengan mudah ditembus tim tuan rumah.

    Menyadari pentingnya kehadiran Purwaka, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, kemungkinan akan menampilkan eks bek Arema Cronus itu sebagai starter. Pasalnya, pada latihan terakhir, Kamis (27/8/2016), Purwaka sudah terlihat maksimal.

    "Purwaka Yudi pasti saya mainkan (melawan Persela), dia masuk line-up dan main pertama. Dia sudah baik dan siap bertanding lagi. Saya akan mainkan dia sekuatnya dia saja, kalau memang staminanya menurun, baru saya ganti," ungkap Djanur.

    Di sisi lain, kembalinya Purwaka mungkin jadi kabar kurang bagus buat Rudolof Yanto Basna. Selama Purwaka absen, bek muda asal Papua itulah yang jadi pengganti, berduet di jantung pertahanan Maung Bandung bersama Vladimir Vujovic.

     

    Video Populer

    Foto Populer