Sukses


    Kalah, Nilmaizar Akui Persiba Lebih Siap daripada Semen Padang

    Bola.com, Balikpapan - Semen Padang gagal melanjutkan tren positif ketika melakoni laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Jumat (27/7/2016), pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pada laga ini Semen Padang kalah 1-2.

    Tim Kabau Sirah sebenarnya unggul terlebih dulu pada menit ke-15 melalui Marcel Sacramento sebelum akhirnya kalah lewat gol Siswanto ke-31 dan Abdul Rahman menit ke-49. Kekalahan ini menghentikan hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani Semen Padang.

    Bila melihat statistik permainan, tim Kabau Sirah sebenarnya cukup mendominasi karena tim asuhan pelatih Nilmaizar ini mampu melepas total sembilan tembakan dengan enam di antaranya on target. Sementara kubu Beruang Madu melepas total enam tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. 

    Meski tim tamu menguasai penguasaan bola, efektivitas permainan Persiba Balikpapan menjadi kunci menjaga keunggulan hingga pertandingan berakhir. 

    Menanggapi kekalahan timnya, Nilmaizar yang tidak menurunkan bek andalan Cassio de Jessus pada laga tersebut, mengakui kecerdikan taktik yang diterapkan tuan rumah. Meski menguasai permainan, timnya tetap tidak mampu menambah gol dan mencuri poin.

    "Pemain sudah berjuang maksimal. Kami harus lakukan rotasi untuk mempertahankan ritme permainan. Meski begitu, Persiba sepertinya jauh lebih siap pada laga ini," ungkap Nil usai pertandingan.

    Pada duel berikutnya, Semen Padang bakal menjamu Madura United, Sabtu (6/7/2016) di Stadion H. Agus Salim Padang. Hingga pekan ke-13, Semen Padang masih memegang rekor tak terkalahkan bila tampil di markas sendiri. 

    Di sisi lain, gol yang diceploskan Marcel Sacramento di laga ini menambah koleksi pundi-pundi golnya. Penyerang asal Brasil itu kini mengoleksi tujuh gol dan jadi pencetak terbanyak sementara di Semen Padang. 

     

    Video Populer

    Foto Populer