Sukses


    Pusamania Borneo FC Kalah WO dari Perseru Serui

    Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC dinyatakan kalah walk over (WO) dari Perseru Serui pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (31/7/2016). Sesuai aturan, keputusan WO ini membuat Perseru menang dengan skor 3-0.

    “Pertandingan Perseru Serui vs Pusamania Borneo tak dapat dilaksanakan karena tim tamu tidak hadir. Tuan rumah Perseru Serui dinyatakan menang WO atas Pusamania Borneo,” bunyi pernyataan PT GTS melalui akun resmi TSC 2016.

    Keputusan PT GTS ini diambil seusai tim berjulukan Pesut Etam tidak berangkat ke Serui untuk menghadapi Perseru di Stadion Marora. Manajemen Borneo FC beralasan tak mendapatkan tiket pesawat ke Serui yang sesuai dengan jadwal.

    Pasca batal ke Serui, tim asuhan Dragan Djukanovic memutuskan untuk menggelar laga uji coba melawan Borneo FC U-21 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (30/7/2016). Laga uji coba itu berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim senior.

    Meski sudah dinyatakan kalah WO, keputusan Borneo FC untuk tidak berangkat ke Serui akan masuk dalam sidang Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship. Namun, jadwal sidang Komdis untuk membahas kasus WO ini belum diketahui.

    “Segala hal yang berhubungan dengan WO ini akan disidang lebih lanjut oleh Komisi Disiplin,” bunyi pernyataan PT GTS.

    Dengan kekalahan WO ini, Borneo FC harus menerima kenyataan catatan tak pernah menang mereka bertambah menjadi 4 pertandingan. Sedangkan bagi Perseru, kemenangan ini membawa mereka ke peringkat 12 klasemen sementara.

     

    Video Populer

    Foto Populer