Sukses


    Robert Alberts Janji PSM Tampil Beda pada Putaran Kedua TSC 2016

    Bola.com, Makassar - Sejak ditangani Robert Alberts, prestasi PSM Makassar di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 terbilang minor. Dari delapan partai, Juku Eja hanya sekali menang, satu seri dan enam kali kalah.

    Meski begitu, manajemen PSM tetap percaya pelatih asal Belanda itu mampu meningkatkan penampilan Juku Eja pada putaran kedua. "Tidak bijak kalau kami memvonis Robert gagal karena dia masuk saat tim sudah terbentuk. Kita lihat saja pada putaran kedua nanti," ujar Munafri Ariffudin, CEO PSM kepada Bola.com, Kamis (4/8/2018).

    Menurut Munafri, sejauh ini manejemen sudah memenuhi permintaan Robert terkait tambahan pemain baru. Khususnya empat pemain asing yakni Kwon Jun (Korea Selatan), Luis Ricardo (Brasil), Willem Pluim, dan Ronald Hikspoors (Belanda). Selain itu ada dua pemain lokal, Titus Bonai dan Ahmad Hisyam Tolle.

    "Jadi wajar saja kalau manajemen ingin PSM tampil jauh lebih baik pada putaran kedua," jelasnya.

    Dikonfirmasi, Robert berjanji, PSM bakal tampil beda dengan kehadiran amunisi baru. Menurut mantan pelatih Arema Indonesia, perekrutan pemain baru sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan strategi yang akan diterapkannya. "Perekrutan pemain murni berdasarkan evaluasi penampilan tim," tegas Robert.

    Robert semakin yakin setelah penampilan pemainnya menunjukkan peningkatan. Dia merujuk aksi Rahmat Syamsuddin dan Ferdinand Sinaga yang kembali menunjukkan ketajamannya. Pemain muda seperti Ridwan Tawainella, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Muhammad Syaiful juga semakin matang penampilannya setelah mendapat kesempatan bermain.

    Di lain pihak, Robert tidak memungkiri skuatnya masih menyimpan kelemahan di lini belakang. Dalam lima partai terakhir, PSM kebobolan 13 gol.
    Kabarnya, Robert dan manajemen PSM tengah fokus membidik pemain belakang untuk didatangkan ke Makassar. Nama Faturrahman (Barito Putera) dan Abdul Rahman (mantan Persib Bandung) masuk dalam radar. "Tunggu saja perkembangannya," ujar Munafri.

    Video Populer

    Foto Populer