Sukses


    Mengintip Cara Liestiadi Menjaga Kebugaran Skuat Persegres GU

    Bola.com, Makassar - Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, mempunyai banyak kiat untuk membuat anak buahnya rileks sebelum pertandingan pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan PSM Makkasar, Minggu (7/8/2016), di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar. Salah satu caranya, dengan membawa para bermain bersantai di sauna dan berendam di Jacuzzi yang berada di lokasi hotel tempat mereka menginap.

    Hal ini dilakukan setiap hari selama di Makassar. Setelah berlatih pagi mulai jam 08.00 sampai 09.00, santai di jacuzzi dan sauna dijalani pada jam 16.00. "Pagi latihan di lapangan Karebosi selama satu jam, baru sorenya berendam air hangat dan dingin," ujar Liestiadi.

    Di sesi ini, semua pemain diwajibkan berendam di air dingin selama tiga menit lalu pindah ke air panas selama tiga menit. Perpindahan ini dilakukan hingga 4 kali. "Ini untuk memperlancar peredaran darah. Jika peredaran darah lancar maka asam laktat akan cepat hilang," jelas Liestiadi.

    Agus Indra dkk. sengaja tidak dipaksakan latihan dengan porsi serta menu berat karena Liestiadi ingin anak buahnya dalam kondisi bugar saat menantang tuan rumah. "Kami bikin suasana dan kondisi anak-anak selalu bagus dan bugar," ungkapnya.

    Eks pelatih Persiba Balikpapan itu belajar dari badai cedera yang menerpa sejumlah pemain pilarnya. Saat ini Persegres Gresik United sudah kehilangan Eduardo da Conceicao Maceil dan Patrick da Silva. Belum lagi kondisi pemain lain, khususnya pemain lokal yang tidak bisa tampil akibat hukuman akumulasi kartu.

    Persoalan ini memang sangat serius, sebab kini stok pemain reguler yang dimiliki Liestiadi berkurang. Jika ada lagi pemain yang masuk ruang medis, Persegres Gresik United terancam jadi bulan-bulanan lawan karena kekuatan mereka dipastikan tereduksi.

    "Kami tidak mau merugi lagi. Sekarang stok pemain harus dipertahankan sembari menunggu proses penyembuhan pemain yang dibelit cedera," ucap pelatih asal Medan itu.

    Dengan menikmati fasilitas seperti sauna dan jacuzzi, Liestiadi berharap anak buahnya dalam kondisi bugar. Dengan begitu, target minimal seri bisa diraih. Persegres GU butuh hasil positif guna mengakhiri paceklik kemenangan di TSC 2016.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer