Sukses


    Coto Makassar Jadi Cara agar Persegres GU Rileks di Kota Daeng

    Bola.com, Makassar - Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, tahu betul tidak mudah buat skuatnya memetik poin saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (7/8/2016).

    Itulah mengapa, selain mempersiapkan tim secara teknis, pelatih asal Medan ini ingin pemainnya fokus tetapi tetap rileks jelang menghadapi tuan rumah. Seusai uji lapangan di Stadion AMM, Sabtu (6/8/2016) pagi, Liestiadi mengajak pemainnya menyantap kuliner khas Kota Daeng, Coto Makassar.

    Sebagai pelatih yang pernah menangani PSM di IPL dan Piala Jenderal Sudirman 2015, Liestiadi tahu benar warung coto yang enak di Makassar. Dia pun membawa pemain dan official Persegres Gresik United menuju warung coto Gagak yang hanya berjarak 300 meter dari Stadion AMM.

    Para pemain tampak menikmati Coto Makassar, makanan berkuah panas dengan isi daging dan jeroan sapi plus rempah-rempah khas. Tetapi, sebelum menyantap, Liestiadi merasa perlu mengingatkan pemainnya agat tidak terlalu banyak membubuhkan sambal Makassar yang terkenal pedas. "Takutnya, mereka sakit perut. Terutama pemain asing, Sasa Zecevic dan Oh In-kyun," ujar Liestiadi.

    Tidak hanya itu, meski enak, Liestiadi meminta pemainnya menyantap Coto Makassar tidak lebih dari dua mangkuk. Alasannya, makanan daging bakal lama dicerna oleh lambung. "Sebenarnya, tujuan utamanya agar kebersamaan tim lebih harmonis dan mencari suasana lain saja," katanya.

    Rata-rata pemain hanya menyantap semangkuk coto. Hanya kiper Sandy Firmansyah yang mennyantap dua mangkuk sekaligus. "Rasanya enak. Kapan lagi makan Coto Makassar di sini," ujar Sandy seraya tertawa.

    Semoga saja cara ini cukup jitu sehingga skuat berkostum kuning-kuning ini bisa mencuri poin PSM dan pulang dengan membawa poin ke Gresik.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer