Sukses


    Posisi Gustavo Giron di Arema Makin di Ujung Tanduk

    Bola.com, Malang - Putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo menyisakan tiga pekan lagi. Bursa transfer pun mulai memanas. Arema Cronus yang kini berada di papan atas tidak lepas dari kabar itu. Adalah striker asing, Gustavo Giron, yang makin dekat dengan kabar pencoretan.

    Hal itu lantaran manajemen sudah memberikan sinyal akan ada perubahan dalam komposisi pemain asing. Kebijakan ini muncul setelah dilakukan pembahasan antara manajemen dengan tim pelatih. Saat ini, Arema memiliki empat pemain asing yang terikat kontrak sampai akhir tahun. Mereka adalah Goran Gancev, Estaban Vizcarra, Srdjan Lopicic, dan Gustavo Giron.

    Dari empat nama itu, Giron yang paling disorot. Sebab, dia mulai mandul dan beberapa kali jadi cadangan. Bahkan pelatih Arema, Milomir Seslija, sempat tidak menurunkannya pada dua pertandingan meski kondisinya fit. Total Giron tampil sebagai starter dalam delapan laga, sedangkan tiga pertandingan lain dilewatinya sebagai pengganti.

    Pemain berpaspor Australia ini sudah mengemas dua gol. Tetapi, dalam delapan pertandingan terakhir dilewatinya tanpa gol. Milomir Seslija pernah memberikannya peringatan. Dia berharap agar Giron bisa tampil lebih tajam karena striker lokal seperti Sunarto, kontribusinya justru lebih baik, yaitu tiga gol, padahal menit bermainnya jauh lebih sedikit.

    General Manager Arema, Ruddy Widodo, memang tidak menyebutkan secara khusus apakah Giron masuk daftar pemain yang terdepak. Dia hanya memberikan bocoran bila manajemen akan melakukan evaluasi.

    "Manajemen merasa butuh evaluasi terhadap pemain asing setelah imbang melawan Persipura (27/6/2016). Aremania juga pasti tahu siapa pemain yang minim kontribusi terhadap tim," tegasnya.

    Jika melihat peran tiga pemain asing lainnya, bisa dikatakan lebih bagus. Jika fit, atau tidak terkena akumulasi kartu, Goran, Vizcarra, dan Lopicic selalu jadi pilihan utama. Tetapi, bisa jadi rencana Arema Cronus mendepak pemain asing dianulir. Dengan catatan, performa mereka dinilai luar biasa dalam sisa pertandingan putaran pertama. Termasuk saat pertandingan melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (7/8/2016).  

     

    Video Populer

    Foto Populer