5 Gol Tercipta, PSM Hantam Persegres Gresik United

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 07 Agu 2016, 18:10 WIB
Diperbarui 07 Agu 2016, 18:10 WIB
Rasyid Bakri PSM Makassar
PSM Makassar menang atas Persegres Gresik United dengan skor 3-2. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil menang atas tamunya, Persegres Gresik United dalam pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tuan rumah menang dengan skor 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, Minggu (7/8/2016).

Sebagai tuan rumah, PSM langsung bermain menyerang. Baru tiga menit pertandingan berjalan, PSM mendapatkan kans cetak gol dari titik penalti setelah M. Rahmat dijatuhkan oleh bek Persegres. Rasyid Bakri yang bertugas sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk tuan rumah.

Setelah unggul, PSM terus menyerang area bertahan Persegres Gresik. Tuan rumah santai memainkan bola dari kaki ke kaki saat membangun serangan dari bawah.

PSM menambah keunggulan pada menit ke-15, melalui Ridwan Tawainela. Berawal dari umpan lambung, Ridwan yang sudah menguasai bola melakukan chip ball yang melewati kepada dari kiper Gresik yang dikawal oleh M. Irfan.

Persegres membalas pada menit 36 melalui tendangan penalti Agus Indra. Skor berubah jadi 2-1. Jelang babak pertama usai, Ferdinand Sinaga menambah keunggulan tuan rumah setelah memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper Persegres.

Pada babak kedua, PSM tak menurunkan serangan. Menit ke-50, PSM punya peluang untuk memperlebar kedudukan, tapi sundulan Rahmat mampu ditepis dengan sangat baik oleh M. Irfan.

Tim tamu juga punya peluang bagus untuk mencetak gol. Sebuah pergerakan Agus Indra cukup membahayakan pertahanan PSM pada menit ke-57. Beruntung pertahanan PSM masih bisa menghalau bola liar.

Menit ke-66, Juku Eja punya peluang emas. Berawal dari Ferdinand Sinaga yang mengirim umpan ke M. Rahmat. Tapi sayangnya, posisi yang sudah kosong tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Sepakan Rahmat berhasil dihalau oleh Irfan.

Perseges akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-78. Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, Agus Indra yang menjadi penendang melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Syaiful.

Tambahan waktu empat menit tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Persegres GU. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Achmad Sumardi, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, M Rahmat, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Rene Albert

Persegres (4-4-2): M Irfan, Riyandi Ramadhana, Romy Agustiawan, Daniel Junaedi, Achmad Faris, Sasa Zecevic, Inkyun Oh, Agus Indra, Muhamad Kamri, Hendri Satriadi, David Faristian

Pelatih: Liestiadi