Sukses


    Persegres GU Kalah, Liestiadi Tuding Wasit Rusak Pertandingan

    Bola.com, Makassar - Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, kecewa berat usai skuatnya ditekuk PSM Makassar 2-3 pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (7/8/2016).

    Menurut pelatih asal Medan ini, wasit Moch. Andung merusak pertandingan yang berjalan bagus dengan berbagai keputusannya merugikan kedua tim terutama Persegres Gresik United.

    "PSM dan Persegres sudah tampil baik dengan menerapkan permainan terbuka. Tapi, wasit Andung merusaknya dengan keputusan yang aneh," katanya pada jumpa media usai pertandingan.

    Usai pertandingan, Liestiadi sempat melakukan protes keras. Dia pun terlihat hendak menyerang asisten wasit satu, Dinan Lazuardi. "Saya marah kepada asisten wasit. Selain mengesahkan gol ketiga PSM yang berbau offiside, dia pun menjulurkan lidahnya ke saya, seolah-olah mengejek," geramnya.

    Saking kesalnya, Liestiadi sempat tidak mau hadir pada jumpa media. Eks pelatih PSM ini akhirnya datang setelah dijemput panpel.

    "Harus dicatat, pertandingan ini disiarkan langsung oleh televisi. Banyak pemain usia muda yang menonton. Kalau wasitnya memimpin seperti tadi, mau dibawa ke mana sepak bola kita," cetus Liestiadi.

    Dia pun mengaku heran, wasit Andung terkesan takut dengan pemain tuan rumah. Dia mencontohkan Ferdinand Sinaga yang menanduk bek Persegres Sasa Zecevic. Tetapi, justru Zezevic yang mendapat kartu kuning kedua dan Ferdinand hanya mendapat kartu kuning.

    "Berkali-kali pemain tuan rumah melakukan protes dan wasit tidak bisa membuat keputusan tegas," paparnya.

    Meski kecewa, Liestiadi tetap memberi apresiasi kepada PSM Makassar yang memenangi pertandingan. "PSM sudah tampil baik. Saya ucapkan selamat buat PSM yang menggagalkan ambisi Gresik mencuri poin di Makassar," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer