Sukses


    Arema Tak Harapkan Kiko Insa Lagi

    Bola.com, Malang - Bek asal Spanyol, Kiko Insa Bohigues, sudah didepak dari skuat Bali United. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu mengakhiri masa peminjaman bek 29 tahun itu lebih cepat. Sebab, sang pemain dinilai tidak sesuai dengan ekspektasi sang pelatih, Indra Sjafri.

    Setelah tidak jadi bagian Bali United, secara prosedur Kiko sebenarnya bisa kembali ke Arema karena dia dikontrak Arema Cronus selama lima tahun sejak 2015. Tetapi, ternyata Arema sudah menutup pintu untuk Kiko.

    Terkesan Singo Edan tidak menginginkannya untuk kembali sehingga status pemain 28 tahun itu seperti sudah bukan bagian dari Arema lagi. "Pemain asing sudah penuh. Kami harap Kiko sukses di klub selanjutnya," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Sebenarnya Arema dikabarkan akan mengganti pemain asing yang minim kontribusi. Namun, posisinya bukan di lini belakang karena sudah ada Goran Gancev di sana. Arema diketahui juga tidak akan menyalurkan Kiko ke klub lain, Manajemen Singo Edan membebaskan sang pemain untuk menentukan masa depannya sendiri.

    "Sepertinya, semua klub Indonesia sudah tahu bagaimana yang bersangkutan bermain bola. Kami hanya bisa mendoakan agar dia segera mendapatkan klub baru," imbuh Ruddy.

    Kiko baru bergabung dengan Arema pada pertengahan 2015. Namun, dia dipinjamkan ke Bali United pada awal 2016. Tentu ini jadi catatan yang kurang bagus bagi Kiko karena dua kali dia dilepas oleh klubnya.

    Saat hengkang dari Arema, dia juga sempat adu mulut dengan pelatih Arema, Milomir Seslija. Mereka tidak hanya saling serang pernyataan lewat media namun keduanya juga sempat bersitegang saat bertemu langsung karena Kiko menaruh dendam kepada Milo yang sudah mencoretnya dari Arema.

    Nama Kiko sempat melambung saat membawa Arema finis di peringkat ketiga Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia masuk kategori pemain belakang yamg produktif. Aremania pun sangat mencintanya karena permainannya yang keras sesuai dengan karakter Arema.

    Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Kiko Insa mulai redup. Beberapa kali dia jadi cadangan di Bali United karena cedera. Kini, dia dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan Persela Lamongan yang kehilangan bek asingnya, Kristian Adelmund, karena pulang kampung ke Belanda.

     

    Video Populer

    Foto Populer