Sukses


    2 Gol Perseru Bikin Persiba Tersungkur di Balikpapan

    Bola.com, Balikpapan - Perseru Serui membuktikan ucapan mereka untuk menyulitkan tuan rumah Persiba Balikpapan kala melawat ke Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (13/8/2016), pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Di luar dugaan, Perseru justru menceploskan gol terlebih dulu. Adalah Yoksan Ama, yang mengejutkan tim Beruang Madu dengan golnya pada menit ke-16. Persiba Balikpapan baru bisa menyamakan skor lewat Siswanto pada menit ke-52. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena Ronaldo Meisido mencetak gol kemenangan buat Perseru, dengan skor akhir 2-1.

    Perseru, yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Persib 1-0 (6/8/2016), menggebrak sejak awal untuk mencoba mendominasi permainan dengan tidak memberi kesempatan pada tim lawan mengembangkan permainan. Padahal, sejauh ini Persiba cukup tangguh bila bermain di depan publik sendiri.

    Setelah tertinggal 0-1, Persiba makin intens menekan tim tamu. Namun, upaya mengejar skor masih belum membuahkan hasil. Kubu tuan rumah justru terlihat tidak puas dengan kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang bertugas pada sore ini.

    Para pemain, seperti kapten Antonio Teles dan Iqbal Samad memprotes keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka. Bahkan saat babak pertama berakhir, pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, terlihat kecewa dan mendatangi sang wasit.

    Skor 1-0 untuk keunggulan Perseru membuka babak kedua. Tidak ingin membuang peluang, Persiba Balikpapan tancap gas menekan lawan. Kurang dari 10 menit sejak babak kedua berjalan, Siswanto berhasil menyamakan kedudukan berkat golnya pada menit ke-52. Skor 1-1 membuat permainan kedua tim makin menarik.

    Baik Persiba Balikpapan maupun Perseru memeragakan permainan terbuka sehingga peluang hadir silih berganti. Hanya empat menit setelah gol Siswanto, tim Beruang Madu kembali tersentak dengan datangnya gol lawan, yang kali ini diceploskan Ronaldo Meisido. Skor berubah lagi, jadi 2-1 untuk Perseru.

    Selepas itu upaya kedua tim menambah gol tidak berhasil. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Perseru pun sukses mempecundangi Persiba di kandang lawan. Hasil ini tentu disambut luar biasa karena jadi kemenangan pertama tandang sepanjang TSC 2016.

    Sebaliknya, kekalahan dari Perseru jadi kekalahan kedua Persiba Balikpapan di depan publik sendiri. Kekalahan pertama diderita saat menjamu Bhayangkara Surabaya United pada 20 Juni 2016.

    Susunan Pemain

    Persiba Balikpapan (4-4-2): Stya Beny; Fengky Turnando, Abdul Rahman, Dirkir Glay, Antonio Teles; Kurniawan, Siswanto, Gideon V. Way/Rahel Radiansyah, I Gusti Rustiawan; Shohei Matsunaga; Oktovianus Maniani/Abdul Aziz

    Pelatih: Jaino Matos

    Perseru Serui (4-4-2): M. Choirun Nasirin; Yesaya Desnam, Henry Njobi, Sugiono, Bilibig Dian; Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Arthur Bonai, Yoksan Ama; Gakou Amadou, Irfan Yunus/Boas Atururi

    Pelatih: Hanafi

    Video Populer

    Foto Populer