Semangat Kemerdekaan ala Persija Jakarta

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 17 Agu 2016, 13:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2016, 13:30 WIB
Persija vs Semen Padang_TSC 2016. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta merilis video ucapan HUT Republik Indonesia ke-71 melalui akun sosial media. Seluruh pemain dan staff termasuk dua pemain seleksi asal Brasil, Alan Junior dan Hector Zaghi juga turut serta.

Manajemen Persija meliburkan latihan pada hari Rabu (17/8/2016) karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Sebagai gantinya, Persija merilis video ucapan untuk seluruh pendukung Persija dan seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam video tersebut, ucapan hari jadi Indonesia dipimpin oleh Bambang Pamungkas. Pemain senior Persija itu didampingi Ismed Sofyan memimpin rekan-rekannya untuk memberi ucapan. BP dan pemain Macan Kemayoran lainnya pun tak lupa meneriakan yel-yel “Sekali Merdeka tetap Merdeka!!”

Hari kemerdekaan ini juga dimanfaatkan oleh sebagian pemain Persija untuk beristirahat. Terlebih, Persija akan kembali berlatih pada Kamis (18/8/2016) pagi sebagai persiapan laga melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, 21 Agustus.

Pemain muda Ambrizal Umanaillo memilih tidak ikut dalam lomba-lomba yang biasa digelar saat perayaan 17 Agustus. Pemain asal Ternate itu mengaku dirinya kini tengah membela Persija.

Saat disinggung perlombaan panjat pinang yang biasa dilakukan oleh orang dewasa. Ambrizal pun mengatakan bahwa perlombaan tersebut tidak lagi diselenggarakan.

“Sayangnya, panjat pinang tidak diperlombakan di dekat tempat tinggal saya,” ujar Ambrizal sembari tertawa.

Seperti Ambrizal, pemain Persija lain pun memilih istirahat untuk memulihkan kondisi fisik dan stamina. Terlebih sehari sebelumnya, Si Merah Putih baru saja beruji coba dengan tim Jagorawi FC.