Bali United Jalin Kebersamaan Lewat Lomba pada HUT RI ke-71

Oleh Permana KusumadijayaGerry Anugrah Putra pada 17 Agu 2016, 17:04 WIB
Diperbarui 17 Agu 2016, 17:04 WIB
Bali United

Bola.com, Gianyar - Lomba dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 juga dilakukan oleh para pemain Bali United. Setelah melahap latihan pagi di Lapangan Trisakti, Legian, Rabu (17/8/2016), tim langsung memulai aktivitas perlombaan.

Perlombaan tersebut tak hanya diikuti oleh tim senior Bali United saja, namun juga pemain Bali United U-21, dan tak ketinggalan para staf pelatih Para pemain juga sangat antusias mengikuti perlombaan yang hanya digelar setahun sekali itu.

Ada beberapa macam perlombaan yang diikuti para pemain Bali United ini. Mulai dari lomba makan kerupuk, membawa bola dengan kepala, sampai memindahkan kacang ke mangkuk. 

Yang menarik, tak hanya pemain lokal saja yang mengikuti lomba. Pemain asing seperti Ah Byung-keon dan Nemanja Vidakovic juga antusias berlomba dengan rekan-rekan setimnya. 

Bek Bali United, Bobby Satria mengungkapkan lomba kali ini berlangsung meriah. Persaingan sengit antarkelompok juga membuat perlombaan sempat beberapa kali dihentikan wasit. 

Lomba kali ini juga disebut Bobby layaknya adu urat. Hal ini lantaran jenis perlombaan menuntut pesertanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

"Seru banget semua ingin juara agar mendapatkan hadiah. Alhasil, perlombaan pun sempat beberapa kali dihentikan wasit. Saya sebut perlombaan itu perlombaan urat karena yang uratnya kuat menang," ucap Bobby seraya tertawa.

"Lomba berjalan dengan rusuh tapi lucu dan penuh dengan canda juga tawa," ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Bali United, Indra Sjafri senang dengan suasana yang tercipta selama para pemain maupun ofisial mengikuti perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-71.

“Bukan juaranya yang kami kejar, tapi kebersamaannya yang harus ditanamkan dalam perlombaan ini. Ini juga menjadi salah satu proses untuk membangun tim,” ujar Indra.

Selepas perlombaan tersebut, Bali United akan kembali berlatih rutin pada Kamis (18/8/2016). Laskar Tridatu bersiap untuk pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 pekan ke-16 melawan Sriwijaya FC, Jumat (19/8/2016) di Stadion I Waya Dipta, Gianyar.