Sukses


    Trio Ferrari Jadi Opsi Utama PSM Akhiri Putaran Pertama TSC

    Bola.com, Solo - Kebangkitan PSM Makassar pada tiga laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo tidak lepas dari aksi trengginas Trio Ferrari, yaitu Ferdinand Sinaga, M. Rahmat Syamsuddin, dan Ridwan Tawainella.

    Ferdinand berperan sebagai ujung tombak trio ini sementara Rahmat dan Ridwan beroperasi dari sisi sayap. Sampai pekan-16, Ferdinand sudah mengemas tujuh gol buat Juku Eja dan menjadi bomber lokal tersubur di TSC 2016. Sedang Rahmat dan Ridwan tidak hanya bertugas sebagai penyuplai bola tapi juga mencetak gol. Keduanya sudah sama-sama mengemas tiga gol.

    Pelatih PSM, Robert Alberts, mengaku puas dengan penampilan trio ini. Pelatih asal Belanda itu mematenkan trio ini minimal sampai akhir putaran pertama TSC 2016, menghadapi Persija (21/8/2016) dan Persipura (28/8/2016).

    "Saya senang dengan penampilan pemain yang terus berkembang. Ini jadi modal bagus buat PSM menatap persaingan di putaran kedua nanti," ujar Robert kepada Bola.com.

    Selain trio Ferrari, Robert juga memuji aksi Rasyid Bakri yang belakangan menjelma jadi dinamo permainan PSM. "Rasyid adalah opsi terbaik PSM saat ini. Dia bukan hanya penyeimbang lini tengah tapi juga pencetak gol buat PSM," ujar Robert merujuk gol via tendangan jarak jauh Rasyid saat PSM melibas Bali United 4-0 pada pekan ke-15 TSC 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (14/8/2016).

    Membaiknya penampilan trio Ferrarri plus Rasyid bisa membuat Robert sedikit pusing menentukan formasi starter PSM di putaran kedua.Pasalnya, dia harus mengakomodasi empat pemain pilihan anyarnya di lini tengah dan depan, yakni William Pluim, Ronald Hikspoors (tengah), Luis Ricardo, dan Titus Bonai (depan).

    Kalau keempatnya tampil bisa dipastikan trio Ferrari bakal terbongkar karena hanya Ferdinand yang dijamin dapat tempat di posisi starter. Begitu pula dengan Rasyid yang harus bersaing dengan Rizky Pellu dan Syamsul Chaeruddin untuk mendampingi duet Pluim dan Hikspoors. "Kami harus ambil sisi positifnya saja. Artinya, PSM punya banyak opsi saat menurunkan pemain nanti," kata Robert.

    Kalangan suporter berharap Robert tetap memercayakan trio Ferrari sebagai opsi utama starter PSM Makassar di putaran kedua. "Trio Ferrari sudah sehati dengan Rasyid di belakang mereka. Sayang, kalau penampilan mereka kembali meredup karena harus duduk di bangku cadangan," tegas Andi Coklat, pentolan The Maczman.

     

    Video Populer

    Foto Populer