Tuah Budiarjo Thalib Bawa PSM Cetak Kemenangan Tandang Perdana

Oleh Abdi Satria pada 21 Agu 2016, 19:15 WIB
Diperbarui 21 Agu 2016, 19:15 WIB
Maldini Pali
Selain Budiarjo Thalib, Maldini Pali juga punya andil atas kemenangan PSM di Solo saat melawan Persija. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Solo - Asisten pelatih PSM Makassar, Budiarjo Thalib, kembali membawa hoki saat menjadi pelatih sementara Juku Eja. Ketika mengganti peran Luciano Leandro dalam dua partai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Budiarjo mengoleksi empat poin yakni menang 1-0 atas Barito Putera (21/5/2016) dan bermain 1-1 dengan PS TNI (29/5/2016).

Teranyar, Budiarjo yang mengganti peran Robert Albert yang terkena sanksi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS), membawa tim Juku Eja menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/8/2016).

Bagi Budiarjo, kemenangan ini jadi persembahan terakhirnya buat PSM. Mulai Selasa (23/8/2016), Budiarjo akan menangani PSM U-21. Perannya sebagai asisten pelatih digantikan Imran Amirullah yang merupakan pilihan Robert.

Ditemui seusai pertandingan, Budiarjo memilih merendah. Menurutnya, meski tidak mendampingi tim secara langsung, Robert tetap memegang kendali intruksi lewat telepon seluler. "Terang terang kami sempat tertekan di babak pertama. Tapi, setelah permainan lawan mulai terbaca, kami bisa tampil lepas dan mencetak gol di babak kedua," ujarnya.

Tidak hanya Budiarjo yang bahagia usai PSM menekuk Persija. Penyerang muda PSM, Maldini Pali yang mencetak gol tunggal kemenangan timnya juga mengungkapkan perasaannya usai pertandingan.

Menurut eks Timnas Indonesia U-19, gol itu merupakan buah kerja kerasnya dalam latihan plus kesabaran dirinya menunggu kesempatan tampil. "Walau saya jarang dipasang, saya tidak kecewa. Malah situasi ini jadi cambuk buat saya untuk terus fokus dalam latihan," katanya.

Bagi Maldini, golnya itu merupakan kali pertama di TSC 2016. Sebelumnya, Maldini lebih banyak jadi penghias bangku cadangan PSM Makassar atau malah tidak masuk line-up. Dia kalah bersaing dengan Ridwan Tawainella dan Basri Lohy.