Sukses


    Mundari Karya Sebut Kemenangan Barito Putera Mukjizat Tuhan

    Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera mengakhiri masa paceklik kemenangan. Sejak skor besar atas Perseru Serui 5-1 pada 1 Juli lalu, baru pekan ke-16 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (21/8/2016), Laskar Antasari bisa menikmati kembali kue kemenangan.

    Tak tanggung-tanggung, Adam Alis Setyano dkk. menundukkan Persiba Balikpapan 3-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Yang menarik, anak asuh Mundari Karya harus kecolongan lebih dulu di babak pertama lewat Heri Susanto. Baru babak berikutnya mereka bangkit dengan balasan tiga butir gol lewat Yongky Aribowo, Mamadou Alhadji, dan Rizkt Rizaldi Pora.

     

    Tak pelak, Mundari Karya pun tak bisa menutupi kegembiraannya menyambut hasil impresif tersebut. "Kemenangan ini mukjizat dari Allah SWT. Betapa tidak, di saat kami mengalami penurunan prestasi, Allah SWT memberi kami rejeki kemenangan," tutur Mundari Karya.

    Mantan pelatih Pelita Jaya ini mengakui skuatnya mengalami tekanan mental cukup berat akibat hasil buruk dari beberapa laga terakhir. Apalagi mereka harus tampil di depan publik sendiri yang berharap banyak memenangkan derby Borneo tersebut.

    "Mental anak-anak sempat drop di babak pertama, karena kami ketinggalan satu gol itu. Di kamar ganti, suasana tampak muram. Tapi saya ingatkan inilah kesempatan terakhir di putaran untuk membuktikan di depan para suporter. Karena setelah ini Barito menutup fase pertama ini kandang Madura United," ungkap Mundari Karya.

    Setidaknya, lanjut Mundari Karya, sukses ini memberi harapan baru kebangkitan Barito Putera memasuki putaran kedua mendatang. "Kami akan merombak materi pemain. Kami sudah datangkan gelandang asal Korsel Lim Jun-sik. Berikutnya akan datang lagi pemain asing dan lokal untuk memperkuat tim ini," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer