Sukses


    Stadion GBLA Ditutup Papan, Arema Kebingungan

    Bola.com, Malang - Kekalahan 1-2 atas Pusamania Borneo FC di kandang sendiri coba dilupakan Arema Cronus. Kini mereka fokus menatap laga terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Sabtu (27/8/2016) melawan Persib Bandung. Namun, ada satu hal yang kini mengganggu konsentrasi tim berjulukan Singo Edan itu.

    Sampai saat ini belum ada kepastian di mana pertandingan akan digelar. "Hingga siang ini (22/8/2016) belum ada pemberitahuan resmi di mana pertandingan akan digelar karena Stadion GBLA kabarnya tidak bisa digunakan. Jadi, manajemen bingung akan berangkat kapan dan menuju ke mana," kata media officer Arema, Sudarmaji.

    Sebelumnya, kubu Persib sempat mengklaim bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tetapi, kemarin sekeliling stadion itu sudah ditutup dengan papan untuk persiapan PON/XIX/2016 Jabar. "Kami harap segera ada kepastian. Kalau sampai main di luar Bandung kami kuatir akomodasinya. Kami harus cepat-cepat cari tiket (pesawat) juga," ujarnya.

    Bermain di manapun sebenarnya tidak dipersoalkan Arema, dengan catatan segera ada keputusan sehingga tim bisa mempersiapkan keberangkatan rombongan. Sudah jadi rahasia umum kalau Bandung merupakan kota yang kurang bersahabat bagi Arema lantaran mereka kerap menggunakan rantis sebagai kendaraan menuju stadion.

    Hal itu sebagai antisipasi jika ada teror yang dilakukan suporter Persib dari hotel menuju stadion. Secara fisik, bagi tim Arema memang aman, tetapi psikis pemain terganggu. Itu yang membuat dua kali lawatan terakhir Arema tidak bisa menang di Bandung, yakni pada 2013 dan 2014. Mereka menuai hasil imbang dan kalah di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

    Untuk tur kali ini, Arema Cronus menargetkan kemenangan mengingat manajemen sudah menargetkan timnya mengakhiri putaran pertama dengan raihan 34 poin. Sementara saat ini tim Singo Edan baru mengoleksi 31 poin setelah laga terakhir di kandang dikalahkan Borneo FC.

     

    Video Populer

    Foto Populer