Sukses


    Ibnu Grahan Puji Adaptasi Pemain Anyar Bhayangkara SU

    Bola.com, Surabaya - Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan, telah merekomendasi dua pemain barunya, Lee Yu-jun (gelandang) dan Faisal Rizal Samberbory untuk diikat secara permanen. Pasalnya, kedua pemain ini berhasil merebut hati sang pelatih selama menjalani seleksi.

    Ibnu menilai kedua pemain ini layak untuk direkrut karena tidak hanya memenuhi kualifikasi yang ia tentukan, tapi juga cepat beradaptasi dengan tim. "Lee luar biasa. Dia punya semua yang dibutuhkan seorang gelandang. Cepat, lincah, umpan akurat, dan kuat. Tekniknya juga sangat tinggi," ujar Ibnu.

    Acungan jempol diberikan Ibnu lantaran Lee bisa menyatu dengan pemain lain. Tidak hanya dari segi permainan, Lee juga tampak akrab dengan para pemain Bhayangkara Surabaya United. Bagi Ibnu, ini merupakan nilai plus bagi seorang pemain asing.

    Lebih-lebih sejak tiba di Surabaya beberapa waktu lalu, Lee tidak pernah macam-macam dan tidak cerewet. Ia juga rajin berkomunikasi, baik di dalam maupun di luar lapangan. 

    Ibnu menyebutkan salah satu yang membuatnya terpikat pada Lee, saat Bhayangkara SU menggelar latihan terpusat di Kota Batu, Malang. Gelandang asal Korea Selatan ini bermain sangat bagus meski bermain di atas lapangan yang gundul alias tidak berumput.

    "Lee mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan, biasanya pantulan bolanya pasti bergerak ke arah di mana umpan dikirimkan, tapi dengan teknik tertentu, bola justru memantul ke atas. Itu dilakukannya bebeberapa kali," ungkapnya.

    Sementara untuk Faisal Rizal Samberbory, Ibnu memuji penampilannya karena bertenaga, lugas, dan cepat. Eks pemain Persiram Raja Ampat berusia 31 tahun itu juga memiliki kemampuan bagus untuk seorang stoper. Satu lagi yang membuat Ibnu kepincut adalah posturnya yang ideal untuk seorang stoper.

    Faisal sejauh ini baru mengikuti latihan tiga kali. Namun, Ibnu sudah bisa menilai kemampuan sang pemain setelah ia memainkannya dalam gim internal. "Ada beberapa hal yang menjadi acuan seorang pelatih dalam menilai pemain. Jadi meski hanya beberapa kali latihan saja, kami sudah tahu kemampuannya," ucap sang pelatih.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer