Sukses


    Jacksen Tiago: Belum Ada Kesepakatan Apapun dengan Persegres GU

    Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Penang FA, Jacksen F. Tiago, mengonfirmasi kemungkinan menangani Persegres Gresik United di putaran kedua Torabika Soccer Championship (tsc) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Jacksen mengaku sedang menjalani proses negosiasi dengan pihak klub.

    Manajemen Persegres Gresik United memang tengah memanfaatkan bursa transfer putaran kedua TSC 2016 untuk merombak tim. Untuk sektor pelatih, Persegres hingga saat ini  membidik Jacksen F. Tiago, pelatih asal Brasil yang sangat berpengalaman dengan sepak bola Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih.

    Pelatih diputus kontrak Klub Malaysia Super League, Penang FA, menjadi bidikan utama karena sejarah di antara keduanya. Jacksen pertama kali datang ke Indonesia bergabung dengan Petrokimia Putra, klub yang kini bernama Persegres Gresik United setelah adanya merger dengan Persegres pada 2005.

    Jacksen, yang pernah mengantar Persipura Jayapura tiga kali menjuarai Indonesia Super League, mengakuI memang ada pembicaraan dengan Persegres untuk bekerja sama di putaran kedua TSC 2016.

    "Kami sedang bernegosiasi, tapi belum ada kepastian apa pun sampai saat ini," ujar Jacksen ketika dihubungi Bola.com, Selasa (6/9/2016).

    Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menambahkan bila sejarah antara dirinya dengan klub Jawa Timur itu memang jadi salah satu faktor pertimbangannya untuk menjalani proses negosiasi. Namun, sampai kapan dan bagaimana akhir dari negosiasi itu, Jacksen belum bisa berkomentar.

    "Betul sekali, Gresik adalah kota pertama saya menginjakkan kaki di Indonesia. Kami ada ikatan batin," ungkapnya.

    Kendati demikian, Jacksen F. Tiago juga tidak menepis kemungkinan bergabung dengan klub lain. Hal itu juga berlaku untuk Persebaya Surabaya yang kini tengah berupaya memulihkan status keanggotaannya di PSSI.

    "Selama profesi saya menjadi pelatih sepak bola, tidak ada alasan bagi saya untuk menolaknya," ucap Jacksen mengakhiri pembicaraan.

    Video Populer

    Foto Populer