Sukses


    4 Gol Borneo FC Gulung Bali United di Segiri

    Bola.com, Jakarta - Menguasai permainan tidak berarti bisa memiliki lebih banyak peluang. Hal itu yang terjadi dengan Bali United sepanjang babak pertama saat menjalani laga tandang ke markas Pusamania Borneo FC pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (11/9/2016).

    Bermain di hadapan pendukung Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, skuat asuhan pelatih Indra Sajfri itu mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen di babak pertama. Namun, Hasim Kipuw dkk. hanya mampu melesakkan satu tendangan ke arah gawang.

    Bali United lebih sering memainkan bola di area pertahanan sendiri. Hal ini dimanfaatkan Pusamania Borneo FC untuk terus menekan.

    Hasilnya, pada menit ke-22 Jefri Kurniawan membuat Borneo FC memimpin dengan golnya yang diciptakan lewat sundulan. Berdiri bebas tanpa kawalan, Jefri menyambut bola dengan kepalanya dan langsung mengarahkan ke sisi kiri tiang gawang kiper Rully Desrian. 

    Pada menit ke-30, Bali United mendapat kesempatan pertama melakukan sepak pojok namun belum membuahkan hasil.

    Menit ke-39, Borneo FC mendapat kesempatan menambah gol, namun tembakan Terens Puhiri masih belum menemui sasaran.

    Di babak kedua, Bali United menarik I Gede Sukadana digantikan Yabes Roni untuk memperkuat serangan dari sisi sayap. Hanya, upaya itu belum membuahkan hasil positif karena pergerakan pemain sayap Bali United mampu diredam.

    Persoalan transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya yang ada di Bali United mampu dibaca pemain tuan rumah. Beberapa kali tim yang dilatih Dragan Djukanovic itu memanfaatkan kecepatan untuk melakukan serangan balik.

    Terens Owang Puhiri pada menit ke-59 berhasil memanfaatkan kelemahan itu untuk mencetak gol kedua bagi Borneo FC. 

    Kesalahan sama dari lini belakang yang kurang sigap mereorganisasi pertahanan, lagi-lagi membuat Rully Desrian memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya setelah Terens Puhiri mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-70.

    Tekanan tim tuan rumah terhadap lini belakang Bali United yang terlihat rapuh pada duel kali ini belum berakhir. 20 menit jelang bubaran, intensitas serangan tim Pesut Etam makin tinggi.

    Pedro Javier hampir mencatatkan namanya di papan skor bila tembakannya tidak diamankan Rully Desrian. Empat menit dari upaya itu, Lerby Eliandry menggenapkan gol Borneo FC jadi 4-0. Gol sundulan Lerby tercipta lewat permainan kombinasi yang terskema dengan baik. 

    Bali United sesekali mampu lepas dari tekanan dan mengancam gawang Dian Agus Prasetyo. Namun, upaya mencetak gol pertama tetap tak berhasil.

    Borneo FC memenangi duel versus Bali United yang dipimpin wasit Adi Riyanto ini dengan skor akhir 4-0. 

    Susunan Pemain
    Pusamania Borneo FC (4-4-2): 33-Dian Agus Prasetyo; 24-Diego Michiels, 3-Zulkifli Syukur, 32-Leonard Tumpamahu/Rachmat Latief, 46-Firly Apriansyah; 77-Jefri Kurniawan/Sultan Samma, 28-Terens Puhiri, 5-Hendra Ridwan, 10-Edilson Tavares/Lerby Eliandry; 9-Pedro Javier, 87-Flavio Beck Junior
    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Bali United (4-3-3): 1-Rully Desrian; 8-Ricky Fajrin, 28-Abdul Rahman, 32-Anh Byung-keon/Agus Nova, 59-Hasim Kipuw; 14-Fadil Sausu/Hendra Sandi, 44-I Gede Sukadana/Yabes Roni, 92-Syakir Sulaiman; 86-Zoran Knezevic, 99-Nemanja Vidakovic, 30-Daniel Heffernan
    Pelatih: Indra Sjafri

     

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer