Sukses


    Semen Padang Rekrut Pemain Korsel, Marcel Sacramento Menepi

    Bola.com, Padang - Pasca prosesi penandatanganan kontrak pemain asing anyar asal Korea Selatan, Lee Gil-hoon, Senin (12/9/2016), berikutnya manajemen Semen Padang tinggal menunggu pengesahan pemain tersebut oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, berharap ketika menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (17/9/2016), Lee bisa dimainkan. Apalagi pada laga tandang ke Jayapura nanti, ujung tombak Kabau Sirah, Marcel Sacramento, harus menepi karena terkena akumulasi kartu kuning.

    "Harapan kami secepatnya ada legalitas dari PT GTS menyangkut Lee sehingga ia bisa diturunkan pada pertandingan nanti. Kami butuh sekali tenaganya pada putaran kedua ini," jelas Nilmaizar, Selasa (13/9/2016).

    Bila berkaca pada proses pengesahan dua pemain asing yang sudah dijalani Arema Cronus pada awal putaran kedua TSC 2016 ini, Nilmaizar tidak perlu khawatir karena dua pemain anyar Singo Edan, yakni Marcio Teruel dan Nick Kalmar, tak butuh waktu lama untuk disahkan.

    Menyangkut absennya Marcel Sacramento pada laga di Jayapura nanti, seperti biasa, Nil mengaku tidak ambil pusing. Ia menyebut telah mempersiapkan pemain lain yang akan berduat dengan Nur Iskandar di lini depan.

    "Kami sudah siapkan pengganti Marcel dan bila Lee bisa diturunkan, tentu kami punya kekuatan baru. Lee bisa diposisikan sebagai second striker," paparnya.

    Meski masih menunggu keabsahaan Lee, pelatih kelahiran Payakumbuh itu tetap mempersiapkan pemain bercat rambut pirang itu dalam latihan jelang pertandingan.

    "Kami optimistis jelang menghadapi Persipura legalitas dan keabsahaannya bisa keluar. Sekarang kami fokus saja pada persiapan dulu," jelas Nil.

    Di Semen Padang, Lee yang didatangkan agen Gabriel Budi itu menggunakan nomor punggung 6, nomor keramat yang ditinggalkan rekan senegaranya, Yu Hyun-koo yang hijrah ke Sriwijaya FC. 

     

    Video Populer

    Foto Populer