Sukses


    Masuk Tim Utama Arema, Nick Kalmar Gantikan Raphael Maitimo

    Bola.com, Malang - Setelah libur Idul Adha, Arema Cronus menggelar latihan dengan skuat lengkap di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Selasa (13/9/2016). Ini merupakan persiapan perdana tim berjuluk Singo Edan itu untuk laga away ke markas Bhayangkara FC Sabtu (17/9/2016) mendatang.

    Dalam persiapan kali ini, gelandang anyar asal Australia Nick Kalmar langsung dapat peran sentral. Dia disiapkan mengisi posisi naturalisasi Raphael Maitimo. Sebab, Maitimo harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

    "Maitimo harus menepi dulu karena akumulasi. Kalmar yang disiapkan. Visi main bola bagus, dia juga bisa jadi pemutus serangan lawan dari tengah. Karena posisinya gelandang bertahan," kata asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya.

    Masuknya Kalmar jadi komposisi unik di TSC karena Arema memiliki tiga gelandang asing dalam starting eleven. Kalmar langsung berkolaborasi dengan Marcio Teruel dan Esteban Vizcarra.

    Arema mendatangkan Nick Kalmar karena para gelandang lokal banyak yang tidak fit. Ahmad Bustomi belum dapat kesempatan karena pelatih melihat dia masih trauma dengan cedera lutut panjang.

    Hendro Siswanto juga sedang menjalani pemulihan lutut kanan. Sedangkan Juan Revi bermasalah dengan kedua lututnya. 

    "Saya sudah terbiasa main gelandang bertahan karena itu posisi saya. Saya akan berusaha keras untuk berkontribusi agar Arema tetap di papan atas," kata pemain 28 tahun ini.

    Dalam laga lawan Bhayangkara FC, sebenarnya bukan hanya Raphael Maitimo yang absen. Bek kiri Ahmad Alfarizi juga terkena akumulasi kartu. Tapi ini merupakan kali kedua dia absen. Penggantinya Benny Wahyudi yang akan digeser dari bek kanan ke kiro. Karena diposisi kanan sudah ada Syaiful Indra Cahya.

    Video Populer

    Foto Populer