Sukses


    Mematikan Pergerakan Pablo Rodriguez Jadi Kunci Kemenangan SFC

    Bola.com, Bangkalan - Sriwijaya FC meraih tiga poin penting untuk kembali ke trek persaingan juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan mengalahkan Madura United 5-2.

    Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, SFC mencetak hattrick melalui Airlangga Sucipto pada menit ke-26, 48, dan 57. Dua gol lain dihasilkan Alberto Goncalvez lewat penalti menit ke-72 dan Yohanis Nabar menit ke-93.

    Tim tuan rumah memperkecil ketinggalan lewat gol Elthon Maran menit ke-63 dan Dane Milovanovic pada babak tambahan waktu.

    Pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro, membeberkan penampilan tim asuhannya bisa cemerlang karena sudah mencermati permainan lawan.

    "Sebelum pertandingan, kami sudah paham kunci kekuatan tim lawan ada di penyerang jangkungnya, Pablo Rodriguez. Jika mampu mematikannya, mereka akan kesulitan," ungkap Widodo.

    Itulah mengapa Widodo lantas menginstruksikan dua bek tengahnya, Fachrudin Wahyudi dan Mauricio Leal, untuk mengawasi pergerakan pemain asal Spanyol tersebut.

    "Selain punya sundulan berbahaya, Pablo juga mampu menjadi tembok untuk pemain lainnya. Ternyata kami bisa meredamnya sepanjang pertandingan," imbuh sang pelatih.

    Tambahan tiga poin ini membuat Laskar Wong Kito untuk sementara ada di posisi runner-up dengan koleksi poin 37 dari 20 pertandingan, mendekati Madura United yang punya poin 40.

    Meski posisi Sriwijaya FC rawan tergusur Arema yang memiliki poin 36 dan baru bertanding melawan Bhayangkara FC, Sabtu (17/9/2016), setidaknya hal ini jadi modal untuk terus bersaing di papan atas klasemen.

     

    Video Populer

    Foto Populer