Sukses


    Borneo FC Kecewa Pusamania Tak Boleh Hadir di Balikpapan

    Bola.com, Samarinda - Pelatih Pusamnia Borneo FC, Dragan Djukanovic, menyayangkan adanya larangan kehadiran suporter pendukung Borneo FC, Pusamania, di derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (17/6/2016)

    Suporter fanatik Pesut Etam, Pusamania, dipastikan absen di derby itu mengingat panitia penyelengara pertandingan Persiba tidak mengabulkan permintaan Ketua Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah, yang tertuang dalam isi surat nomor: 2/PUSAMANIA/IX/2016.

    Dalam surat itu, Tommy meminta Panpel menyediakan 2.500 lembar tiket bagi suporter Borneo FC. Namun, dalam surat nomor: 082/Panpel TSC Bpp/2016 yang merupakan balasan dari Panpel Persiba, permintaan dari Pusamania itu ditolak karena mempertimbangkan kelancaran pertandingan.

    Suporter kedua tim memang terkenal memiliki rivalitas sengit. Rivalitas mereka bisa terlihat terutama di dunia maya, yang saling serang di media sosial seperti Twitter.

    "Entah kenapa banyak sekali hukuman yang diterima Borneo FC, saya dan tim. Kini larangan juga didapat suporter. Saya tidak mengerti, ada apa sebenarnya?" kata Dragan.

    Kekecewaan sama dilontarkan pemain anyar Borneo FC, Flavio Beck Junior. Padahal menurut Flavio kehadiran Pusamania di derby melawan Persiba Balikpapan bisa membuat pemain tim Pesut Etama semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan itu.

    "Apalagi ini derby. Kehadiran Pusamania tentu akan memberikan warna lain pada pertandingan itu. Sangat disayangkan Pusamania tidak hadir. Tapi, meski mereka tidak hadir saya akan tetap berusaha keras meraih kemenangan di sana," tuturnya.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer