Sukses


    Airlangga Sucipto Bangga Ukir Hattrick Pertama Sepanjang Karier

    Bola.com, Bangkalan - Airlangga Sucipto mencetak hat-trick saat Sriwijaya FC mengecundangi tuan rumah Madura United 5-2 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9/2016). Tiga gol yang dicetak Airlangga membawa Laskar Wong Kito ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 36, alias hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Madura United.

    Mantan striker Persib Bandung sangat bersyukur dengan pencapaian yang dianggapnya sebagai salah satu momen terbaik dalam karier. Hal ini lantaran hat-trick ke gawang Madura United menjadi yang pertama bagi Ronggo, sapaan akrab Airlangga, sejak memulai karier profesional tahun 2005.

    “Ini hattrick pertama saya di laga resmi. Mencetak tiga gol, membawa tim menang, dan dilakukan di kandang lawan yang merupakan pemuncak klasemen pantas untuk disyukuri,” ujar ayah dua orang anak ini.

    Selain itu, tiga gol yang diciptakannya juga berasal dari proses yang berbeda yang jarang terjadi dalam satu pertandingan. “Selama ini kebanyakan dari sundulan kepala. Apa yang terjadi tadi adalah buah dari kesabaran dan kerja keras saat latihan selama ini. Saya juga sangat berterima kasih dengan pelatih fisik SFC, Keith Kayamba yang sudah memberikan program yang pas sehingga kami di lapangan sangat terbantu,” ia menuturkan.

    Dengan tiga gol ke gawang Madura United, Ronggo kini sudah menciptakan empat gol di TSC 2016. Koleksi golnya hanya kalah dari Anis Nabar (5 gol), Hilton Moreira (7 gol), dan topskorer klub, Alberto Goncalves (11 gol).

    Ronggo mengaku memiliki keyakinan akan kembali mencetak gol setelah mencetak gol pertama musim ini saat meladeni Pusamania Borneo FC. “Gol pertama kemarin juga spesial karena lahir pas di hari ultah istri,” ucapnya.

    Berbicara kariernya di SFC, Ronggo sangat ingin memberikan kontribusi positif dan membantu mewujudkan target juara yang dicanangkan oleh manajemen PT SOM. “Kekompakan adalah kunci utama SFC, seluruh pemain dan pelatih serta manajemen mampu menjalin hubungan yang sangat baik, tidak hanya saat bertanding namun juga di luar lapangan,” harapnya.

    Selain itu, Ronggo pun mengomentari sosok Eka Ramdani, sahabat terdekatnya yang baru saja mengundurkan diri dari dari SFC. “Tentu ada rasa kehilangan karena Eka sudah sangat dekat dengan saya dan sebenarnya performanya di SFC pun tidak buruk. Namun keputusannya sangat saya hormati,” ia menuturkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer