Sukses


    Atasi Krisis, Perseru Tarik Kiper Tim U-21 untuk Laga Kontra PSM

    Bola.com, Serui - Krisis kiper yang dialami Perseru Serui telah teratasi. Pelatih Perseru, Hanafi, terpaksa memanggil kiper Perseru U-21, Bagus Prasetyo, sebagai cadangan saat Perseru menantang PSM pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Makasar, Jumat (26/9/2016). 

    Pemanggilan kiper asal Bojonegoro itu dilakukan Hanafi menyusul absennya kiper utama Sukasto Efendi karena terjerat dua kartu kuning langsung yang berbuah kartu merah saat dikalahkan Mitra Kukar 0-1 di Tenggarong (10/9/2016).

    "Saya sangat senang dipanggil tim senior meski saya hanya jadi cadangan di pertandingan nanti. Yang terpenting, saya bisa merasakan langsung atmosfer pertandingan kompetisi tertinggi dari bangku cadangan," tutur Bagus.

    Kendati hanya sebagai 'ban serep', kiper jebolan tim Liga Remaja Bojonegoro ini sangat serius menyiapkan diri. Dia menata mentalnya demi menghadapi pertandingan sesungguhnya.

    "Meski hanya cadangan, saya harus siap fisik dan mental karena siapapun tak bisa memprediksi kejadian di lapangan. Apakah nanti kiper utama M. Nasirin mengalami cedera atau kena kartu merah. Meski, saya berharap itu tak akan menimpa Cak Nasirin karena ini pertandingan keras," ungkap Bagus.

    Proses pemanggilan Bagus Prasetyo tidak terlalu rumit dan membutuhkan biaya untuk menerbangkan dari Serui. Lantaran kebetulan tim Perseru U-21 asuhan Choirul Huda sedang melakoni babak penyisihan ISC U-21 Grup 3 di Makasar.

    "Soal postur tubuh dan teknik, saya kira Bagus Prasetyo sudah memilikinya. Tapi, dia masih butuh jam terbang untuk pertandingan keras di TSC 2016. Terutama mental bertandingnya menghadapi situasi di lapangan," kata Choirul Huda.

     

    Video Populer

    Foto Populer