Sukses


    Aremania Kecewa Dilarang Tur ke Sidoarjo

    Bola.com, Malang - Stadion Gelora Delta Sidoarjo sudah ditetapkan sebagai venue pertandingan Bhayangkara FC melawan Arema Cronus pada Sabtu (17/9/2016).

    Padahal beberapa waktu lalu ada rencana pemindahan venue ke Stadion Manahan Solo karena faktor keamanan. Mengingat suporter asal Malang, Aremania bakal rawan gesekan dengan Bonekmania (suporter Persebaya) yang markasnya dekat dengan Sidoarjo.

    Namun, penetapan venue di Gelora Delta disertai sebuah persyaratan. Aremania dilarang datang ke Sidoarjo demi kelancaran pertandingan dan keamanan kedua suporter.

    Surat permohonan agar Aremania tidak datang ke Sidoarjo sudah dikirimkan oleh manajemen Bhayangkara kepada manajemen Arema dan ditembuskan kepada kepolisian Malang Raya, Sidoarjo serta Polda Jatim.

    Larangan ini membuat Aremania kecewa. Sebab, mereka sejatinya ingin datang dengan membawa misi perdamaian dengan Bharamania (suporter Bhayangkara FC). "Tentu ada rasa kecewa dengan larangan itu. Karena jarak dengan Sidoarjo dekat. Banyak Aremania yang ingin memberi dukungan langsung," kata Awang, Aremania Korwil Kanjuruhan.

    Saat ini, Aremania masih belum melakukan koordinasi lagi dengan manajemen untuk memilih langkah apa yang akan diambil agar bisa tetap memberikan dukungan kepada tim.

    Ada opsi Aremania akan tetap memberikan dukungan namun mereka harus melepaskan atribut. Jika langkah itu tetap riskan, pilihan lainnya hanya mengadakan nonton bersama di Malang.

    "Belum tahu nanti seperti apa kesepakatan degan rekan-rekan Aremania. Tapi sangat disayangkan, ketika main di Malang kami selalu menerima suporter lawan (Bharamania) datang," lanjutnya.

    Sebenarnya Aremania berharap panpel dan manajemen Bhayangkara FC justru memberikan pengawalan kepada Aremania yang berencana datang ke Sidoarjo. Apalagi tim Bhayangkara dimiliki korps Kepolisian. Jadi manajemennya bisa menggerakkan banyak personil keamanan untuk menjaga situasi agar kondusif.

    Video Populer

    Foto Populer