Sukses


    Lee Gil-hoon Jalani Debut di Laga Persipura Versus Semen Padang

    Bola.com, Bandung - Pilar anyar Semen Padang asal Korea Selatan, Lee Gil-hoon, dipastikan bakal menjalani debut bersama tim Kabau Sirah saat menjajal Persipura Jayapura pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (17/9/2016).

    Kepastian itu diperoleh setelah legalitas pemain 32 tahun itu disahkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen. Sebelumnya, manajemen Kabau Sirah sudah menyatakan optimismenya bila Lee bisa dimainkan di Jayapura.

    Manajer Semen Padang, Suranto, membenarkan jika Lee dipastikan bisa diturunkan. Hal itu karena jelang berangkat ke Jayapura, Kamis (15/8) pagi, PT GTS telah menyampaikan pemain anyar yang bakal berseragam tim urang awak hingga akhir Desember mendatang itu sudah bisa dimainkan.

    "Hadirnya Lee setidaknya bisa menggantikan peran Marcel Sacramento yang harus menepi karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persipura. Kami berharap meski baru bergabung, ia bisa memberikan kontribusi pada laga nanti," ujar Suranto, Kamis (15/9/2015).

    Lee menurutnya biasa memerankan posisi sebagai second striker dan memiliki akurasi tendangan yang baik. Kehadirannya diharapkan bisa membantu penyerangan serta menyuplai umpan ke lini pertahanan Mutiara Hitam.

    Pada lawatan ke Jayapura, Semen Padang hanya membawa 17 pemain minus Marcel dan Novan Setya yang harus berkutat dengan cedera.

    "Pada pertandingan nanti kami memang kehilangan dua pilar utama. Meski begitu, kami optimistis tetap tampil maksimal. Menyangkut pemain pengganti, pelatih tentunya sudah mempersiapkannya," jelas Suranto. 

     

    Video Populer

    Foto Populer