Sukses


    Marlon da Silva Hattrick, Mitra Kukar Makin Benamkan PS TNI

    Bola.com, Jakarta - [Mitra Kukar](2599023 "Mitra Kukar") bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PS TNI pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sukses mengandaskan perlawanan PS TNI 3-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (18/9/2016).

    Seluruh gol tim Naga Mekes diborong penyerang Marlon da Silva menit ke-12, 32, dan 74. Sementara dua gol PS TNI dihasilkan Tambun Naibaho menit ke-34 dan Wiganda Pradika menit ke-56.

    Babak pertama berjalan menarik. Hanya butuh waktu 12 menit bagi tuan rumah untuk mencetak gol pertama pada pertandingan ini.

    Diawali pergerakan Hendra Bayauw yang menyisir sisi kiri pertahanan PS TNI, pemain sayap lincah itu mengirim umpan matang kepada Marlon da Silva. Marlon, yang dipasang sebagai striker tunggal dalam formasi 4-3-2-1 menyelesaikan umpan itu lewat sundulan keras dan terarah. Naga Mekes memimpin 1-0.

    Mitra Kukar terus menekan dan berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-32, lagi-lagi lewat kolaborasi Hendra Bayauw dan Marlon da Silva. Kali ini, tusukan Hendra diselesaikannya dengan tembakan kaki kiri. Bola berhasil ditepis kiper Teguh Amiruddin, namun Marlon yang berdiri bebas tanpa pengawalan menyambar bola itu dan langsung diceploskan tanpa mampu diadang Teguh. Skor 2-0 untuk Mitra.

    Lewat suatu skema serangan balik, hanya berselang dua menit dari gol kedua Naga Mekes, PS TNI memperkecil skor lewat gol Tambun Naibaho. Proses gol pertama PS TNI ini mirip dengan gol kedua Mitra Kukar.

    Bola tembakan Wawan Febriyanto mampu dihalau Shahar Ginanjar. Namun, bola rebound disambar Tambun Naibaho. Skor 2-1. 

    Usai turun minum, PS TNI lebih aktif menyerang dengan umpan-umpan terobosan. Hanya sesaat setelah pelatih Jafri Sastra mengganti bek kanannya, Saepulloh Maulana dengan Abdul Gamal, Mitra kebobolan. 

    Menariknya, gol kedua PS TNI tercipta dengan proses tak jauh beda dari gol sebelumnya. Aldino Herdianto yang menyisir sisi kiri pertahanan Mitra, melepas umpan silang dan disambut tandukan Frets Listanto yang berdiri di depan gawang Shahar.

    Sundulan Frets berhasil ditepis, tetapi dalam sekejap bola masuk gawang setelah disambar Wiganda Pradika yang berdiri bebas lantaran bek Mitra, Arthur Cunha, telat mengawalnya. Skor 2-2.

    Selepas menyamakan skor, PS TNI cenderung bertahan yang dimanfaatkan Mitra Kukar untuk terus menekan. Pada menit ke-64, Marlon hampir mencatatkan hattrick bila gol indahnya tidak dianulir wasit karena Asri Akbar sudah dalam posisi offside.

    Pada menit ke-74, Marlon da Silva akhirnya mampu menjebol gawang PS TNI untuk ketiga kalinya. Gol ketiga striker asal Brasil itu tercipta lewat sundulan terarah di pojok kanan gawang Teguh Amiruddin menyambut sepak pojok yang dilepas Michael Orah. Tim Naga Mekes kembali memimpin 3-2.

    Lima menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, Tambun Naibaho melepas tembakan keras namun bola masih melayang di atas gawang Shahar. 

    Percobaan itu jadi upaya terakhir PS TNI yang membahayakan Mitra. Sebaliknya, pada babak tambahan waktu, Mitra Kukar memiliki kesempatan menambah gol, tetapi upaya yang digalang itu belum membuahkan hasil karena mampu diblok Teguh Amiruddin.

    Skor 3-2 tak berubah hingga wasit Akhmad Sodirin meniup peluit tanda pertandingan Mitra Kukar versus PS TNI berakhir. Hasil ini membuat PS TNI belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara TSC 2016.

    Susunan Pemain

    Mitra Kukar (4-2-3-1): 12-Shahar Ginanjar; 24-Michael Orah, 63-Dedi Gusmawan, 4-Arthur Cunha, 16-Saepulloh Maulana/Abdul Gamal; 13-Bayu Pradana, 66-Asri Akbar, 20-Fellipe Bertoldo, 21-Anindito Wahyu, 23-Hendra Bayauw/Dinan Javier; 9-Marlon da Silva

    Pelatih: Jafri Sastra

    PS TNI (4-2-3-1): 15-Teguh Amiruddin; 6-Romy Agustiawan, 4-Hendri Aprilianto, 26-Wanda Syahputra, 3-Wiganda Pradika; 88-Stevanus Bungaran, 24-Legimin Raharjo, 11-Frets Listanto/Al-Zubeidy, 23-Wawan Febrianto/Tri Hardiansyah, 22-Tambuh Naibaho; 19-Aldino Herdianto

    Pelatih: Suharto AD

    Video Populer

    Foto Populer