Sukses


    Persipura Yakin Konsisten Apik di Putaran Kedua TSC 2016

    Bola.com, Jayapura Persipura Jayapura saat ini tergolong jadi tim yang stabil di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Walau sempat tidak stabil saat ditangani Jafri Sastra, kini Persipura optimistis konsisten dalam setiap pertandingan hingga akhir musim.

    Sempat mengalami hasil yang kurang memuaskan di tiga pertandingan awal TSC 2016, Persipura bangkit dan mulai meraih kemenangan demi kemenangan. Bahkan dalam tujuh laga terakhir di TSC 2016 hingga pekan ke-20, Persipura tidak terkalahkan dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

    Salah satu faktor keberhasilan menjalani tujuh laga tanpa terkalahkan adalah hadirnya pelatih baru, Angel Alfredo Vera, yang membawa Persipura meraih tiga kemenangan beruntun setelah pertama kali tampil sebagai pelatih pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Delta, Sidoarjo, pada 5 Agustus 2016.

    Selain itu Persipura juga melepas tiga pemain asing, yaitu James Koko Lomell, Thiago Fernandes, dan Boakay Eddie Foday. Sebagai pengganti, Persipura mendatangkan Ricardo Silva de Almeida atau yang biasa disapa Ricardinho, Edward Wilson, dan Greg Nwokolo.

    Hingga pekan ke-20 TSC 2016, sejak dilatih Angel Alfredo Vera, tim Mutiara Hitam belum pernah merasakan satu kali pun kekalahan bersama Persipura. Tak heran, manajemen klub asal Jayapura itu mengaku puas dengan kondisi tim hingga saat ini, terlebih karena para pemain sangat kompak.

    "Tim sedang libur dan baru kembali berlatih pada 21 September di Jayapura. Kondisi tim saat ini sangat baik, dan itu terlihat dari hasil-hasil yang kami raih dalam beberapa laga terakhir. Kami yakin bisa konsisten dengan performa tim saat ini," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena, saat dihubungi Bola.com, Senin (19/9/2016) siang.

    Kepercayaan diri Persipura untuk meraih hasil terbaik dalam 14 laga tersisa hingga akhir TSC 2016 juga semakin meningkat setelah bek Persipura Bio Paulin, dan kiper Yoo Jae-hoon, sudah pulih dan siap untuk kembali  setelah jeda turnamen untuk PON 2016 yang tengah berlangsung di Jawa Barat.

    "Pemain-pemain Persija yang cedera pun sudah pulih. Bio Paulin dan Yoo Jae Hoon sudah dalam kondisi yang lebih baik. Kami akan mempersiapkan diri lebih baik mulai 21 September sore dan akan menghadapi Persela dengan keyakinan penuh," ujar Rocky.

    Persipura mulai berkumpul lagi pada 21 September 2016 untuk menjalani pemusatan latihan yang tetap digelar di Jayapura. Setelah itu, Persipura menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (1/10/2016).

     

    Video Populer

    Foto Populer