Sukses


    Widodo Minta Maaf usai Sriwijaya FC Digulung Bhayangkara 0-4

    Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro meminta maaf kepada publik Palembang atas kekalahan telak 0-4 dari Bhayangkara FC, Minggu (2/10/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

    Dalam laga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, gawang SFC yang dikawal Yogi Triana dibobol oleh Otavio Dutra lewat tendangan bebas, lalu Thiago Furtuoso, Evan Dimas, dan Muhammad Hargianto. 

    Kekalahan ini membuat rekor SFC tak pernah kalah di kandang patah. Selain itu, ini jadi kekalahan terbesar Laskar Wong Kito sepanjang gelaran TSC 2016.

    "Sebagai pelatih, saya yang bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya meminta maaf kepada publik Palembang. Dalam pertandingan tadi Bhayangkara FC memang layak menang," kata Widodo dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

    Widodo tidak mau mencari alasan penyebab kekalahan telak tersebut, termasuk jeda TSC yang membuat konsentrasi timnya terpecah. Di sisi lain, lini tengah SFC terlihat goyah setelah Ichsan Kurniawan ditarik keluar karena cedera.

    Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini berharap anak asuhnya dapat segera bangkit dan melupakan hasil buruk ini. “Masih ada banyak pertandingan yang akan dimainkan, kami akan segera fokus menghadapi laga berikutnya melawan Mitra Kukar (9/10/2016) dan laga tersebut harus menjadi kebangkitan kami,” tambahnya.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh kapten tim SFC, Supardi, yang menyebut hasil ini merupakan pelajaran mahal untuk timnya.

    “Ini pelajaran berharga, walau pahit namun semuanya harus kita tanggung bersama. Gol pertama memang sedikit meruntuhkan mental pemain dan setelah itu kami terburu-buru membalas,” ujarnya singkat.

    Gagal meraih poin membuat misi Sriwijaya FC ke puncak klasemen kandas. Sementara, Bhayangkara FC belum beranjak dari posisi keempat meski meraih tiga poin.

    Video Populer

    Foto Populer