Sukses


    Prediksi Semen Padang Vs Bali United: Putus Rekor Buruk 5 Laga

    Bola.com, Padang - Tidak ada istilah bagi Semen Padang FC berbagi poin apalagi kalah saat menjamu Bali United, Senin (3/10/2016) sore di Stadion Haji Agus Salim dalam laga pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Jika imbang apalagi kalah bisa dipastikan Tim Urang Awak bakal terus tergusur ke papan bawah klasemen sementara.

    Paat ini posisi tim Semen Padang  bercokol di peringkat 10, sementara itu kubu lawan, Bali United bertengger diperingkat 11. Mirisnya lagi dalam lima kali pertandingan terakhir Kabau Sirah tidak pernah mencicipi sekalipun kemenangan.

    Hal itu kiranya menjadi pelecut semangat tuan rumah pada pertandingan nanti. Kans untuk kembali bersaing di papan atas akan terbuka jika Hengki Ardiles dkk., mampu memaksimalkan poin sempurna.

    Jika hal itu terealisasi, tentunya rekor tak pernah kalah di kandang sendiri tetap terus bertahan.

    Meski begitu, tidak mudah begitu saja mengais kemenangan atas anak asuhan Indra Sjafri. Pasalnya, pelatih kelahiran Bayang, Pesisir Selatan itu bertekad memberikan kekalahan perdana Semen Padang di kandang sendiri.

    Pada duel nanti, tuan rumah dipastikan tanpa diperkuat palang pintu asal Brasil, Cassio de Jessus dan pemain lokal asal Sumatera Barat, Rudi Doang yang sama-sama terkena akumulasi kartu. Walau begitu, pelatih kepala Nilamizar mengaku telah mempersiapkan pemain pengganti yang sepadan.

    “Tanpa kehadiran Cassio dan Rudi otomatis ada pengaruh, tapi saya sudah siapkan pemain-pemain pengganti yang kemampuannya tak kalah bagus. Saya berupaya memperbaiki mental dan motivasi  bertanding para pemain. Kami berharapo untuk bisa menang agar pada saat tur Lamongan bisa dalam kondisi bagus,” sebut Nilmaizar dalam pada sesi konferensi pers yang berlangsung di kantor PT KKSP, Minggu (2/10/2016).

    Ia menyebut telah mempersiapkan strategi kusus saat menjamu tim berjulukan Serdau Tridatu. Meski akan menghadapi pelatih asal Sumbar, tetapi Nil menganggap hal itu bukan sebuah ancaman karena, menurutnya masing-masing pelatih memiliki kelebihan dan kekurangan.

    2 dari 2 halaman

    Indra Sjafri Izin Jadi Musuh

    Di sisi lain, sebagai orang Minang, Indra Sjafri, yang notabene juga pelatih kebanggaan Tanah Andalas, tak sungkan minta izin bermain di Sumbar sebagai lawan tim kampung serta masyarakat kampung sendiri dalam durasi 2x45 menit.

    “Izinkan saya dalam satu pertandingan menjadi lawan. Setelah laga saya tetap jadi warga Minang yang akan terus membawa nama Sumatera Barat dimana pun,” ujarnya.

    Bali United sebutnya membawa 20 pemain dalam lawatan ke Padang, namun belakangan ada satu pemain izin pulang karena alasan keluarga. Indra Sjafri menjabarkan, Bali United merupakan tim yang dibangun melalui berproses untuk mendapatkan tempat di blantika sepakbola Indonesia.

    “Untuk itu tim telah memiliki modal yang cukup untuk bisa mengalahkan Semen Padang untuk pertama kalinya di kandang sendiri,” ujar sang mantan arsitek Timnas Indonesia U-19 menebar psywar.

    Meski begitu, Indra mengakui Semen Padang merupakan tim yang bagus, dikelola dengan baik. “Dengan pengelolaan klub yang sama baiknya, saya yakin pertandingan bakal menarik. Kami di sini siap dengan segala kondisi termasuk fans yang fanatik,” tutup Indra Sajfri.

    Pada duel nanti, Indra Sjafri memberikan bocoran, jika anak asuhnya akan bermain ofensif dan pressing tinggi. Sebelas pemain Semen Padang tak akan dibiarkan memegang bola lama-lama, sehingga permainan mereka tidak berkembang.

    Rekor Pertemuan Semen Padang Vs Bali United

    21/05/16 Bali United Vs Semen Padang 2-1

    13/03/11 Bali United Vs Semen Padang 1-1

    27/01/11 Semen Padang Vs Bali United 3-1

    Prakiraan Pemain

    Semen Padang(4-4-2): Jandia Eka Putra (Kiper); Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko (Belakang); Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Muamer Svraka, Irsyad Maulana (Tengah); Marcel Sacramentu, Lee Gil Hoon (Depan)

    Pelatih: Nilmaizar

    Bali United (3-4-3): Rully Desrian (Kiper); Abdul Rahman Sulaiman, Ahn Byung-keon, Hasim Kipuw (Belakang); I Gede Sukadana, Zoran Knezevic, Syakir Sulaiman, Miftahul Hamdi (Tengah); Alsan Sanda Daniel Heffernan, I Made Wirahadi (Depan)

    Pelatih: Indra Sjafri

    Video Populer

    Foto Populer