Sukses


    Prediksi Persegres Vs Arema Cronus: Singo Edan Asah Ketajaman

    Bola.com, Gresik - Arema Cronus mulai tumpul! Kalimat itu yang coba dihapus oleh Arema saat bertandang ke Stadion Tri Dharma menghadapi Persegres Gresik United Jumat (7/10/2016) malam dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Meskipun berstatus sebagai tim tamu, mereka ingin membuktikan kalau timnya bisa lebih produktif lagi. Artinya, dalam laga itu Cristian Gonzales dkk tidak hanya menargetkan untuk sekedar menang. Tapi juga mencetak banyak gol.

    "Kami sadari ada masalah produktivitas gol di putaran kedua ini. Maka dari itu, akan kami selesaikan masalah itu saat lawan Gresik," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

    Dari empat pertandingan putaran kedua TSC 2016, Tim Singo Edan hanya bisa mencetak tiga gol. Dua gol disumbangkan oleh Cristian Gonzales. Satu lagi lewat Ahmad Alfarizi.

    Saat melawan Persegres Gresik United, Arema tidak hanya bertumpu pada seorang Cristian Gonzales yang selalu jadi striker tunggal. Tapi pemain tengah dan sayap juga diinstruksikan banyak melakukan shooting jika mendapatkan ruang bebas. 

    Itu terlihat selama persiapan di Malang. Akan tetapi jika melihat dari catatan laga away di TSC 2016, Arema justru minim gol jika main di kandang lawan. Dari sembilan pertandingan mereka baru melesakkan tujuh gol. Kemenangan terbesar diraih saat mempermalukan Persela Lamongan 2-0. 

    "Sebenarnya kendala utama kami kesulitan menembus lawan yang selalu main bertahan. Namun sekali lagi, kami sudah siap untuk memperbaiki catatan gol," lanjut Kuncoro.

    2 dari 2 halaman

    Kunci Serangan Lawan dari Lini Tengah

    Melihat calon lawan bernafsu menang besar, Persegres Gresik Unitedmenaruh waspada. Apalagi mereka sadar dari segi materi pemain sudah kalah kualitas.

    "Kami punya pekerjaan rumah untuk memperbaiki sisi pertahanan. Karena masih sering ditembus lawan," kata pelatih Persegres, Eduard Tjong.

    Dan untuk memutus alur serangan Kera-kera Ngalam, tuan rumah akan mengunci rapat sejak bola berada di lini tengah. Karena dia melihat salah satu gelandang baru Arema, Marcio Teruel sebagai ancaman.

    Sehingga mereka berusaha agar bola tidak sampai ke kaki pemain asal Brasil tersebut. Dengan begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini tetap percaya anak buahnya bisa melanjutkan sebuah catatan bagus saat menjajal tim besar.

    "Di putaran pertama kami bisa mengalahkan tim besar seperti Sriwijaya FC dan Persib Bandung di Gresik (2-1). Itu bisa mengangkat mental pemain. Sehingga Arema bisa jadi target selanjutnya," kata Edu, sapaan akrabnya.

    Prakiraan Pemain

    Persegres Gresik United (4-4-2): Dimas Galih (Kiper); Riyandi Ramadhana, Wismoyo Widhistyo, M. Rifqi, Achmad Faris, M. Kamri (Belakang); Jusmadi, Agus Indra, Ghozali Siregar (Tengah); Gustavo Giron, Patrick da Silva (Depan)

    Pelatih: Eduard Tjong

    Arema Cronus (4-3-3): Achmad Kurniawan (Kiper); Syaiful Indra, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (Belakang); Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Arif Suyono (Tengah); Marcio Teruel, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra (Depan)

    Pelatih: Milomir Seslija

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer